Peringati Hari Bhayangkara Ke 74, Satuan Sabhara Tempatkan Personil Di Tempat Ibadah

oleh -10 views

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Agar masyarakat Kab Gowa dalam melaksanakan ibadah Sholat Jumat dapat mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 jajaran Sabhara Polres Gowa pada Jumat siang tadi (19/06/2020) menempatkan personilnya dibeberapa masjid.

Tujuan dihadirkannya personil tersebut untuk melakukan koordinasi dengan pengurus Masjid agar dalam pelaksanaan ibadah tetap mengikuti protokol kesehatan sekaligus mengarahkan jamaah untuk mengikuti protokol kesehatan khususnya dalam menjaga jarak.

Salah satu langkah pencegahan yang dilakukan Polres Gowa tersebut sejalan dengan tema hari Bhayangkara ke 74 yakni Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif.

Diharapkan dengan tema yang ada akan dapat memberi edukasi bagi para jamaah dalam mencegah penularan covid-19 yang pada akhirnya akan menciptakan situasi Kamtibmas akan kondusif masyarakat semakin produktif.

Jika disalah satu tempat ibadah nantinya ditemukan tidak mengikuti prosedur protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah akan ditindak lanjuti dengan menghadirkan tim terpadu pencegahan Covid-19 guna kembali memberikan himbauan.

Wakapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait upaya pencegahan covid 19 khususnya pada hari ini mengatakan,” kami berupaya secara terus menerus memberi edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan covid 19 ini dan berharap, pada pelaksanaan ibadah sholat Jumat maupun ibadah di Gerja pada Minggu esok seluruh jamaah dapat mengikuti protokol kesehatan dengan mengatur jarak,” ungkap KOMPOL Muh Fajri sebagai ketua Tim Terpadu pencegahan Covid’19.

Loading...
Baca Juga :  Selain Berikan Air Bersih, Kapolres Gowa Juga Bagikan Sembako Ke Warga Prasejahtera