Perkuat Regulasi, Dinas PU Rapat Hibah Bersama Tokoh Masyarakat

oleh -3 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Rapat persiapan kegiatan pemeliharaan sarana dan prasarana air bersih (Hibah), bertempat di ruang rapat Dinas PU Kota Makassar, Kamis (2/7).

Kegiatan yang dihadiri Kabid Prasarana, PPTK Sanitasi dan Air Bersih, Koordinator BKM dan KPSPAM Kelurahan Tamalanrea Indah, Parangloe dan Kaluku Bodoa, Tim Fasilitator Lapangan dan Pengawas PU.

Rapat ini dibuka Kabid Prasarana, Zuhaelsi Zubir, ST, MT, menjelaskan bahwa kegiatan ini bersumber dari dana APBD yang merupakan sharing dana APBN TA 2020 yang akan dilaksanakan di 3 lokasi yaitu Kel. Tamalanrea Indah, Parangloe dan Kaluku Bodoa.

” Kegiatan ini merupakan pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), sebagai penanggung jawab penuh terhadap kegiatan, dan Kelompok Pemanfaat Sarana Prasarana Air Minum (KPSPAM) sebagai pelaksanan teknis di lapangan serta didampingi oleh fasilitator dan pengawas PU,” tuturnya di dalam pertemuan.

Masing-masing BKM mengungkapkan bahwa masyarakat sangat antusias menerima kegiatan ini, mengingat air bersih merupakan kebutuhan pokok yang sampai saat ini masyarakat masih merasakan kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

” Kami berharap kegiatan ini sukses agarh masyarakat dan merasakan manfaatnya,” cetusnya.

Kabid Prasarana menekankan agar selalu ada koordinasi antara BKM, KPSPAM, Fasilitator dan pengawas PU, menyiapkan buku kerja agar pekerjaan dapat dikontrol.

“Merbanyak dokumentasi kegiatan dan bekerja sesuai dengan timeschadule sebagai pekerjaan diharapkan dpt selesai paling lambat di bulan Desember,” tutupnya.

Loading...
Baca Juga :  Humas DPU Makassar Berharap Dana Kelurahan Dukung ODF