PHK Sepihak, Karyawan PT.Pattma Indah Interland Minta Keadilan di Kantor Disnaker

oleh -167 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Miris seorang karyawan PT.Pattma Indah Interland yang beralamat Jl. Garuda,  Kec. Mariso harus mengadukan nasibnya ke Kantor Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Makassar, Rabu (15/1/2020)

“Andi Tenri Nurtabahasiani bekerja di perusahaan itu sejak 2008-2012 di Koperasi karyawan “Prima PutraTujuh” dibawah kerjasama pertamina di duga mendapat PHK sepihak oleh perusahaan dan tidak diberikan hak nya tanpa diberikan pesangon.

Berselang beberapa tahun kemudian perusahaan “Prima Putra Tujuh” memiliki anak cabang perusahaan PT.Pattma Indah Interland diberhentikan sepihak

Didampingi Aliansi Indonesia, Andi tenri menjelaskan pihaknya minta pendampingan ke Disnaker agar hak-hak nya diberikan sesuai UU yang berlaku,” Kata Andi.

“Saya heran, kata tiga orang anak ini. Saya tiba tiba di PHK tanpa ada kejelasan, dan alasan masuk akal,”

Sementara ditempat yang sama, Andi Akmal selalku Kadiv Aliansi Indonesia mengatakan bahwa dirinya bersama timnya hanya mendampingi salah satu karyawan tersebut sebatas mediasi,” Kata Andi Akmal

“Kami tunggu perwakilan pihak perusahaan di Kantor Disnaker untuk melakukan pertemuan sebagaimana yang di Atur UU No 13/2003,” Tutupnya.

Hingga berita ini turun, Andi Tenri Nurtabahasiani bersama Aliansi masih menunggu kordinasi dari Disnaker dan pihak perushaan untuk penyelesaian upah pesangon.

Laporan :(07)

Loading...