PLN Mengakui Banyak Kesalahan yang Terdapat Didalam Pembayaran

oleh -5 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — PLN unit wilayah Sulselbar Mengakui selama ini banyak terdapat kesalahan di pembayaran tarif dasar listrik di meteran rumah masyarakat.

“Perwakilan dari PLN Sulselbar Eko Wahyu saat berbicara didepan aktivis HMI badko Sulselbar , adanya kesalahan atas lonjakan pembayaran listrik.

Penyebab utama yang diakui oleh Eko Wahyu salah satunya karena pihaknya tidak melakukan pencatatan meteran listrik di lapangan atau dirumah warga.

“Memang ada kekeliruan didalam pencatatan meteran listrik , para pekerja kami tidak melakukan kunjungan kerumah warga”saat didesak oleh pengunras yang terjadinya saling dorong mendorong didepan kantor PLN , jalan Hertasning makassar, Jumat (19/06/20)

hal itu karena pihaknya juga harus mengikuti program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Meski demikian, pihaknya juga tetap aktif melayani masyarakat dengan keluhan-keluhan yang ada.

Jadi perlu kami sampaikan terkait pelayanan ke masyarakat tetap jalan,” tegasnya dengan menggunakan megapon.

“Di tempat yang terpisah ,Kahfi Al Marzuki, salah seorang pengunjuk rasa meneriaki Humas PLN untuk membaca undang-undang tentang protokol kesehatan. Khususnya di lembaga kelistrikan.

Makanya Pak, bacaki undang-undang protokol kesehatan. Ada pengecualian di situ, seperti tempat penjual sayur mayur itu ada pengecualian termasuk tenaga kelistrikan,” kata Kahfi.

“Sekedar diketahui unjuk rasa yang dilakukan Badko HMI Sulselbar itu berkaitan dengan lonjakan pembayaran listrik yang memberatkan masyarakat.

Selain meminta pertanggungjawaban pihak PLN, para demonstran juga mendesak agar Dirut PLN Sulselrabar mundur dari jabatannya .

Editor:(Moko)

Laporan :Dhany

Loading...
Baca Juga :  BAIN HAM RI Sambut Kapolda Sulsel yang Baru Tuntaskan Kasus Korupsi