PMI Makassar Bersama GMTD Menggelar Donor Darah

oleh -30 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bekerjasama dengan PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk menggelar Aksi Donor Darah di Kawasan Pantai Akkarena Tanjung Bunga Makassar, Kamis (11/06).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Donor Darah Sedunia 2020 yang diperingati setiap tanggal 14 Juni.

Head TMD PT GMTD Tbk, Maulana Akbar mengatakan, PT GMTD Tbk sebagai pengelola Kawasan Tanjung Bunga sudah rutin menggelar kegiatan donor darah.

“Terima kasih pihak kepada PMI yg selama ini sudah bekerja sama dengan PT GMTD tbk. Ini sudah menjadi agenda rutin dari perusahaan untuk menggelar kegiatan donor darah,” ungkapnya.

Menurutnya, hari donor darah sedunia menjadi momentum dan bentuk tanggung jawab perusahaan untuk berbagi dengan sesama. Apalagi saat ini, kita dihadapkan kondisi pademi Covid-19.

“Pastinya kita tahu, pemintaan darah meningkat di tengah pademi Covid-19, hal ini tentu berdampak pada stok darah di PMI,” ucapnya.

Pihak PT GMTD tbk berupaya membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah.

“Setidaknya kami punya kontribusi, membantu menjaga ketersediaan darah di PMI serta membantu menyiapkan darah aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Kegiatan donor darah ini menyasar seluruh karyawan GMTD, security, mitra kerja, instansi yang berada di Kawasan Tanjung Bunga serta pengunjung Pantai Akkarena.

Sementara itu, Wakil Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar Khudry Arsyad mengatakan saat ini kebutuhan permintaan darah di UTD PMI meningkat.

“Permintaan kebutuhan darah dari sejumlah pasien RS terus meningkat, ditambah partisipasi masyarakat yang mau donor darah di UTD PMI juga menurun,” katanya.

Kondisi saat ini menurutnya, partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk mau mendonorkan darahnya guna membantu persediaan darah di UTD PMI.

Baca Juga :  Indira Buka Acara Tabligh Akbar PW Salimah

“Masyarakat tidak perlu takut untuk mendonorkan darahnya, silahkan datang langsung ke UTD PMI. Kami di UTD PMI sudah menjalankan protap protokol kesehatan,” ucapnya.

Loading...