POLRES GOWA KINI AMANKAN DUA PELAKU PENGANIAYAAN TERHADAP GURU YANG VIRAL DI MEDIA SOSIAL

oleh -117 views

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Polres Gowa bergerak cepat menindaklanjuti viralnya video penganiayaan terhadap seorang guru yang terjadi di SDI Pa’bangngiang Kec. Somba Opu Kab. Gowa, Rabu (04/09) kemarin.

Kedua tersangka yakni Per.NV (20) dan Per.APR (17), yang merupakan kakak beradik ini berhasil ditangkap petugas dirumahnya pada Rabu (04/09) pukul 21.30 wita.

Hasil ungkap ini pun dipaparkan langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi didampingi Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan saat menggelar press conference, Kamis (05/09) siang.

Diungkapkan Kapolres, aksi kedua pelaku dilatarbelakangi atas dasar emosi pasca menerima informasi bahwa adik mereka mengalami pertengkaran sesama murid di dalam kelas.

“Yang kami sayangkan, informasi pertengkaran antar murid ini direspon secara tidak etis oleh kedua pelaku bersama seorang perempuan lainnya, dengan mendatangi sekolah dan masuk ke dalam kelas, menjewer murid yang menjadi lawan adik pelaku dan membawanya ke ruang guru, sehingga menimbulkan keributan baik dalam ruang guru hingga ruang kelas,” terang Akbp Shinto Silitonga.

Sementara itu, dalam video yang viral tersebut terlihat jelas kedua pelaku yang merupakan kakak beradik ini menyerang sang guru di hadapan para murid.

“Penyerangan ini sangat disayangkan karena terjadi di hadapan murid di dalam kelas. Apapun alasannya, hal ini tidak sepatutnya terjadi, karena ada etika yang harus dijaga sehingga tidak memberikan efek psikologis terhadap anak-anak yang berada di dalam kelas tersebut,” ujar Kapolres Gowa.

Lebih lanjut, terhadap kedua pelaku kini dijerat dengan Pasal 170 (1) KUHPidana dengan ancaman pidana minimal 7 tahun penjara.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya juga akan membuka peluang dari hasil penyidikan dan pengumpulan fakta-fakta munculnya tersangka lain dengan peristiwa penganiayaan terhadap murid, yang ketika itu dijewer sampai ke ruang guru.

“Polres Gowa akan terus melakukan pengembangan dengan kejadian ini, seiring dengan dua tersangka yang telah diamankan atas aksi penyerangan terhadap seorang guru di dalam kelas. Tentunya, kami juga tak menutup kemungkinan adanya tambahan tersangka dengan peristiwa yang berbeda dalam satu rangkaian kejadian ini, sesuai dengan laporan polisi yang diterima nanti,” ucap Akbp Shinto Silitonga.

Adapun penyidik kini menyita sejumlah barang bukti dari pelaku, diantaranya 1 lembar kaos hitam, 1 lembar baju kaos abu abu, dan 2 lembar celana jeans.

HUMAS POLRES GOWA

Loading...