Polres Luwu Timur Bersama Tim GTPP Covid-19 Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -29 views

LUTIM, LINK1SULSEL.COM–Guna mencegah penularan covid-19 polres luwu timur bersama tim GTPP covid-19 luwu timur kembali melaksanakan giat penyemprotan disinfektan, kali ini personel melakukan penyemprotan di rumah-rumah ibadah seperti masjid dan gereja yang ada di malili. Senin (08/06/2020).

Giat ini dihadiri oleh kapolres luwu timur AKBP Indratmoko S.ik bersama Kabag ops KOMPOL Akbar Andi Malloroang. SH,MH, dan Kapolsek Malili AKP Matius Toban Sandalino, SH.

Kapolres luwu timur AKBP Indratmoko S.ik mengatakan giat penyemprotan ini dilakukan guna mengantispasi penyebaran virus corona terkhusus di wilkum polres luwu timur.

‘’ Sekarang pemerintah akan melakukan tatanan baru atau yang di biasa disebut new normal maka dari itu sebagai langkah antisipasi agar tidak tertular covid-19 ini polres luwu timur bersama tim gtpp kembali melakukan penyemprotan disinfektan , giat hari ini dilakukan di tempat ibadah seperti masjid dan gereja ‘’ katanya.

Kapolres menambahkan Mengingat sekarang rumah ibadah sudah kembali dibuka maka perlu di lakukan penyemprotan disinfektan kembali agar tidak tertular covid-19

‘’ kami akan kembali melaksanakan penyemprotan semua rumah ibadah yang ada di wilayah luwu timur dan selanjutnya polsek jajaran akan juga melaksanakan penyemprotan tersebut agar masjid kembali steril dan dapat digunakan saat new normal dijalankan. Kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar saat menjalankan ibadah di masjid selalu memperhatikan protocol kesehatan seperti pakai masker, bawa alat ibadah sendiri serta selalu menjaga kebersihan diri ‘’ jelasnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di luar dan dalam masjid , lantai masjid yang basah di diamkan beberapa menit selanjutnya personel lakukan pengepelan di lantai ,sehingga jamaah mesjid yang ingin beribadah tidak lagi menunggu lama lantai mesjid kering. Selain itu personil Polres Luwu Timur membersihkan lantai mesjid dari debu dan sampah sampah yang ada di sekitaran masjid.

Baca Juga :  Peduli Rohingya, IPMA Dan AMPT Berjalan Mengelilingi 5 Desa
Loading...