Polres Parepare Gelar Patroli gabungan TNI dan Satpol-PP,  Secara Humanis

oleh -108 Dilihat

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Kepolisian Resor (Polres) Parepare memggelar Patroli gabungan bersekala Besar yang melibatkan TNI dan Satpol PP Kota Parepare, dalam rangka meningkatkan protokol kesehatan (Prokes) dan mencegah protokol kesehatan (Prokes), serta mengantisipasi, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Parepare.

Kasubag Dal Ops Polres Parepare, AKP Burhanuddin menjelaskan, dalam patroli gabungan ini kami tetap selalu himbau masyarakat, untuk selalu meningkatkan protokol kesehatan (Prokes). Ini juga merupakan upaya Polres Parepare dan Instansi terkait, dalam mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas, maupun tindak kejahatan lainnya dan mendisplinkan Protokol kesehatan (prokes). Adapun sasaran pusat keramaian seperti, tonrangeng River Side, taman pinisi mattirotasi, patung habibie ainun, warkop di pinggir pantai tanggul cempae dan cafe di jalan Reformasi, kelurahan Bacukiki Barat.

“Kegiatan ini sifatnya tetap selalu menghimbau masyarakat dan lebih selalu mengedepankan sisi humanis, kepada para pengunjung cafe warkop untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak satu sama lain sehingga penyebaran covid 19 dapat terputus. Personil yang di terjukan gabungan TNI-Polri, termaksud Satpol PP yang leding sektornya terdepan dalam penegakan Protokol Kesehatan (Prokes), “Kata AKP Burhanuddin.

Sementara itu Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, mengungkapkan, dalam kegiatan patroli gabungan ini, merupakan salah satu bentuk pengawasan secara langsung, terhadap aktivitas masyarakat  dalam mengantisipasi terjadinya tindak P
Pidana, serta mengawasi warga agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Petugas patroli gabungan ini, juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang di jumpai melanggar prokes secara langsung. Makanya, untuk kegitan patroli di rasa cukup efektif bisa bertemu masyarakat, dalam mengantisipasi berbagai gangguan keamanan dan pelanggaran Prokes.

“Selain itu, kami harapkan kepada seluruh masyarakat agar selalu mendukung Pemerintah, dalam pelaksanaan Vaksinasi 100% menuju Indonesia bebas covid 19 di bulan April 2022. Kita tetap pada komitmen bersama, senantiasa siap mendukung penuh setiap langkah kebijakan Pemerintah, dalam penanggulangan Covid-19. Kamipun mengajak seluruh warga masyarakat, untuk bersatu padu bersama Pemerintah dalam pencapaian 100% Vaksinasi, sehingga kota Parepare terbebas dari Covid 19, “Tutupnya. (Sis)

Loading...