Polsek Tompobulu Memediasi Persoalan Warganya Melalui Problem Solving

oleh -1 views

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Adanya kasus Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi pada hari kemarin di wilayah hukum Polsek Tompobulu, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa IPTU Hendra Mangera, SH yang di dampingi personilnya memediasi persoalan tersebut dengan cara problem solving di Kantor Polsek Tompobulu. Ahad (04/10/20).

Warga yang terlibat kecelakaan adalah, Sdr Ahsan Hidayat sebagai pelaku penabrak yang di wakilkan ke orangtuanya Sdr. Asmillah, dengan korban Sdr Jacky dan Sdri Fitrah Rahmadani yang di wakilkan Kekeluarganya Sdr Iskandar yang di mediasi langsung oleh Kapolsek agar persolan tersebut tidak di lanjutkan ke ranah hukum.

Setelah di lakukan mediasi dan pertemuan antara kedua belah pihak maka keduanya bersepakat untuk menyelesaikan persoalan ini dengan cara kekeluargaan, yang mana pihak Bapak Asmillah siap memberikan ganti rugi kepada pihak Bapak Iskandar selaku korban kecelakaan yang di tandai dengan adanya surat pernyataan dari mereka.

Di sela sela penyelesaian masalah, Kapolsek tak lupa memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kewilayahan menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gowa.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau untuk tetap patuh pada anjuran pemerintah tentang pelaksanaan protokol kesehatan yaitu menerapkan pola 4M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

Ia juga berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat di Kecamatan Tompobulu dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum.

 

Loading...
Baca Juga :  KAPOLRES GOWA SILAHTURAHMI KE PEMKAB GOWA