Puluhan Brimob Batalyon A Pelopor Datangi Kodim 1408/BS Makassar, Ini Yang Mereka Lalukan

oleh -16 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Alumni Akabri 1995 wilayah Sulsel melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah dalam rangka memperingati Silver Reuni 25 tahun pengabdian, Jumat (24/07/2020).

Dengan mengusung tema  “Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995, Kita Mantapkan Solidaritas dan Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara”.

Sekira pukul 07.00 Wita bertempat Aula Makodim 1408/BS Makassar, Jalan Lanto Dg Pasewang, Maricaya Kec. Mamajang Kota Makassar, Panitia penyelengara Donor Darah dalam rangka memperingati Silver Reuni 25 tahun pengabdian Akabri 95, Sekitar 25 Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Ipda Abd. Rahman Hidayat turut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Seperti selama kegiatan donor darah physical distancing juga diterapkan. Pendonor yang masih menunggu giliran harus duduk dengan jarak kurang lebih satu meter di ruang tunggu yang sudah disediakan. Lalu saat mendonor, satu orang pendonor petugas yang melayani langsung mengganti sarung tangan yang baru untuk melayani pendonor lainnya

“Dalam kegiatan donor darah ini kami tetap mengingatkan kepada personel untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Jadi sebelum memasuki aula semua peserta donor wajib mengenakan masker, melewati pengukuran suhu tubuh dan setelah berada di dalam aula, personel wajib menerapkan pyhsical distancing,” kata AKBP Darminto

Darminto juga menyampaikan kegiatan tersebut merupakan implementasi bakti Brimob untuk masyarakat yang terus dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Sulsel melalui berbagai kegiatan dengan masif. selain itu kegiatan ini juga merupakan rangkaian Silver Reuni 25 tahun pengabdian Akabri 95 yang juga merupakan angkatan dari Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis.

Baca Juga :  Dikeroyok Tanpa Ampun, Mahasiswa Asal Sinjai ini di Visum

” ini adalah rangkaian Reuni Perak Dansat Brimob Polda Sulsel yang merupakan Alumni Akabri 95, selain itu beliau juga menggelar Kegiatan Sosial barupa memberikan bantuan untuk korban bajir di Masamba, itu juga merupakan wujud bhakti brimob untuk masyarakat” tandas Darminto.

Darminto berharap aksi donor darah tersebut dapat membantu ketersediaan darah di PMI dan juga dapat membantu masyarakat yang memerlukan darah.

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis yang juga alumni Akabri angkatan 95 menjelaskan, bakti sosial berupa Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian Akabri 95 kepada masyarakat di Kota Makassar.

“Bhakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kita para alumni kepada masyarakat sekaligus sebagai bentuk dari 25 tahun pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara dan juga wujud bhakti brimob untuk masyarakat,” tandas Muhammad Anis

Loading...