Pusat Layanan Usaha Terpadu PLUT KUMKM 2019 Hadir di Selayar

oleh -114 views

SELAYAR, LINK1SULSEL.COM–Kementerian Koperasi dan UKM RI melalui Deputi Restrukturisasi Usaha tetap fokus dan berkomitmen tinggi dalam upaya peningkatan produktivitas, peningkatan kualitas layanan, peningkatan nilai tambah dan dayasaing KUMKM agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi pelaku usaha yang tangguh, mandiri dan produktif dan berdaya saing.

Sehubungan dengan sasaran tersebut di atas oleh Asisten Deputi Pendampingan Usaha menyelenggarakan Sosialisasi Program Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM di Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, hari tgl 27 Maret 2019 di Hotel Rayhan Square.
Sosialisasi ini terlaksana sebagai bagian dari hadirnya Program Pembangunan Gedung PLUT KUMKM di Kab. Kepulauan Salayar.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Asisten Deputi Pendampingan Usaha Kemenerian Koperasi dan UKM RI ibu Eviyanti Nasution yang dalam sambutannya bahwa dengan hadirnya PLUT KUMKM Selayar berharap dapat segera dimanfaatkan dan dioptimalkan sesuai dengan fungsinya yaitu sebagai pusat layanan pendampingan kepada Koperasi dan UMKM, Oleh sebab itu melalui pertemuan diharapkan memperoleh kesepahaman yang sama tentang PLUT KUMKM dan mendapat dukungan dari seluruh stakeholder terkait di Selayar, kuncinya.

Pada sambutan selamat datang oleh Kadis Perindagkum Kab. Selayar Hisbullah Kamaruddin menyampaikan potensi dan Produk UMKM Unggulan yang luar biasa, sangat optimis dengan hadirnya PLUT KUMKM karena dapat mendukung dan berkontribusi secara langsung dengan hadirnya KEK Pariwisata Selayar yang telah Kick Off Perencanaannya kemarin tgl. 26 Maret 2019 oleh Menteri Pariwisita.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Malik Faisal mengapresiasi hadirnya PLUT KUMKM di Kab. Selayar, karena diantara 12 PLUT yang di bangun tahun 2019 ini salah satunya ada di Sulawesi Selatan yang ditempatkan di Selayar ini. Malik Faisal berharap agar palaku KUMKM dapat memanfaatkan sarana ini secara maksimal sehingga produk KUMKM Selayar makin berdaya saing dengan prinsip 3 Go, yaitu Go Modern, Go Digital dan Go Global.imbuhnya.(**)

Loading...