Putra Bone Penggagas Dibalik Hadirnya Jusuf Kalla Disuper Halal Bi Halal Isyef 2018

oleh -97 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–wakil Presiden, HM Jusuf Kalla hadir pada Super Halalbihalal dan Diskusi Pemuda Kebangkitan Ekonomi Islam, di Masjid Al Markaz Al Islami, Minggu kemarin (24/6/2018).

Acara yang dirangkaikan Diskusi Panel bertajuk “1 Masjid, 1 Komunitas, 1 Usaha” ini tak hanya menghadirkan orang nomor dua di republik ini, namun juga berkolaborasi dengan Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) serta organisasi kepemudaan dan studi ekonomi Islam seperti Rafiqul Muslim, HIPMI Gowa, KNPI Sulsel dan Remaja Masjid Al Markaz. Namun siapakah tokoh yang mengambil inisiatif untuk mengadakan diskusi akbar ini?

Adalah putra kelahiran Bone, Ismail Bachtiar, yang berhasil menaja kegiatan monumental ini. dengan tema sentral satu masjid, satu komunitas dan satu usaha yang diusung, ia berharap agar peran sentral Masjid sebagai kunci sukses pengembangan komunitas (community development) dapat diwujudkan. antusias dari publik untuk berpartisipasi dalam acara ini pun amatlah besar, terbukti dua hari sebelum acara dimulai, sudah ada 3000 orang yang mendaftarkan diri mereka. “Pak

JK ke Makassar dalam rangkaian kunjungan di beberapa tempat. Saya dan teman-teman pemuda di Makassar melihat kesempatan, lalu kami mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan kepada teman-teman ISYEF di Jakarta” ujar Ismail, Ketua Rafiqul Muslim ini.

JK menyambut baik inisiatif para pemuda yang menggagas program ini. Ia mengakui bahwa salah satu kelemahan umat islam sekarang ialah bidang Ekonomi. Ia pun berharap kebangkitan perekonomian melalui masjid dapat terpenuhi. JK mengaku senang melihat tren keagamaan generasi muda saat ini. para pemuda kian sadar akan pentingnya agama dalam kehidupan. Masjid-masjid mulai ramai shalat berjamaah. Tendensi itu katanya harus diimbangi dengan kemampuan ekonomi sehingga bisa tumbuh dan lebih progresif.

Dukungan senada juga diberikan oleh para tokoh organisasi pemuda yang menjadi narasumber dalam diskusi ini. salah satunya, SekJen ISYEF, Andi Ramadhan Nai. “Sebagai organisasi pemuda islam yang konsen pada kajian dan pembangunan ekonomi pemuda Islam, tentu program 1 Masjid, 1 Komunitas, 1 Usaha merupakan sebuah konsep dan ide yang sangat brilian dan dengan cepat harus direalisasikan” tuturnya. Ketua Umum Hipmi Gowa, Muhammad Omar Sahar juga mengaku senang bisa berpartisipasi dan berkolaborasi dalam merealisasikan program ini.

Selaku Ketua Panitia, Ismail merasa bersyukur kegiatan ini mendapatkan dukungan dari berbagai arah. “Ini hanyalah Awal, Agar misi mulia ini dapat terwujud, peran semua pihak tentunya sangat dibutuhkan, harapan saya semoga program ini menjadi agenda tahunan dan program-program konkrit yang nantinya dijalankan dapat memberikan syafaat kepada semua” tutupnya. (Router: Akbar)

Loading...