Respon Cepat Tim SAR Batalyon A Pelopor Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Baruga

oleh -18 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Bencana Alam kembali lagi terjadi di Kota Makassar yaitu angin kencang mengakibatkan Pohon Tumbang di Jalan Raya Baruga.

“Menindak lanjut hal tersebut Tim SAR Batalyon A Pelopor dipimpin Aipda Joko Nurseto yang bersiaga di Posko SAR Batalyon A Pelopor dengan Sigap langsung menerjunkan untuk melakukan Evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut yang mana telah menutupi jalan tersebut sehingga mengganggu aktivitas pengguna jalan.

Kejadian ini terjadi akibat Cuaca Ekstrim yang melanda wilayah Kota Makassar dimana hujan yang mengguyur wilayah tersebut disertai angin kencang sehingga mengakibatkan terjadinya Pohon Tumbang, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

“Setelah kurang lebih 30 menit dibantu masyarakat, Tim SAR Batalyon A Pelopor, akhirnya tim SAR Brimob bersama masyarakat berhasil membuka kembali ruas Jalan Raya Baruga sempat tertutup akhirnya berhasil dievakuasi.

Saat dikonfirmasi Danyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos membenarkan adanya kejadian tersebut dan langsung memerintahkan Jajarannya yang bersiaga di Posko SAR yaitu Tim SAR untuk melakukan Evakuasi dan Pembersihan di Lokasi Kejadian,

 

Bahwa Benar tadi ada pohon tumbang di Jalan Raya Baruga, setelah mendapat perintah dari Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis,PS.S.I.K.,M.Si, tim SAR kami yang bersiaga 24 jam di posko siaga SAR langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut,” ungkap Danyon A Pelopor.

“ Kita tau bersama Cuaca saat ini tidak bisa diprediksi untuk itu atas dasar laporan dari masyarakat dan perintah langsung Dansat Brimob Polda Sulsel untuk bergerak cepat untuk melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan.” Jelas Darminto.

Darminto menambahkan, tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus merespon cepat setiap musibah dan bencana alam yang terjadi di wilayah kota Makassar itu sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk masyarakat.

Baca Juga :  Selama Pandemi Covid-19, ASN Tidak Boleh Mudik dan Hak Cuti Dibatasi

” Sebagai wujud bhakti Brimob Untuk Masyarakat Tim SAR Batalyon A Pelopor akan terus merespon setiap kejadian yang berkaitan dengan bencana alam” Tambah Darminto.

Bencana Alam tidak bisa kita prediksi kapan akan terjadi namun ini harus kita waspadai bersama karena cuaca Ekstrim yang saat ini sering terjadi kami minta Kerjasamanya dengan semua stakeholder terkait terutama Masyarakat Kota Makassar,” Tutup Darminto.

“Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, mengatakan, untuk menjamin keselamatan masyarakat dari bahaya bencana alam kerap terjadi belakangan ini.

Kami terus menyiagakan unit-unit SAR di seluruh Batalyon dan Detasemen jajaran Satbrimob Polda Sulsel agar mampu memberikan pertolongan cepat ketika terjadi musibah dan bencana alam sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk Indonesia,” jelasnya.

“Evakuasi Pohon Tumbang dilakukan cukup Dramatis mengingat curah hujan juga masih terus mengguyur wilayah tersebut, dengan menggunakan peralatan yang dimiliki oleh Tim SAR Batalyon A Pelopor dan dibantu masyarakat akhirnya Evakuasi Pohon Tumbang bisa selesai dan jalan sudah bisa diakses dan arus lalulintas sudah berjalan dengan Normal.(**)

Loading...