Sabtu Bersih, Upaya SDN Mongisidi 2 Latih Siswa Peduli Lingkungan

oleh -161 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM— Seluruh siswa, guru, dan bujang Sekolah SD Negeri Mongisidi 2 kecamatam makassar, bersama-sama melakukan kegiatan kerja bakti ‘Sabtu Bersih’. Program ini diwujudkan dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar sekolah, yang dimulai setelah siswa melakukan pembiasaan menjaga lingkunga bersih dan sehat Sabtu (16/9/2017).

Kepala SD Negeri Mongisidi 2, Abdi Adrianuly S.Pd MM mengatakan, program tersebut sebagai bentuk memanjakan tanaman, pembelajaran kepedulian bagi seluruh siswa disekolah dengan kebersihan pada lingkungan sekitarnya.

“Program kerja bakti ‘Sabtu Bersih’ ini bermaksud untuk melatih seluruh siswa sekolah supaya peduli kebersihan sekolah. Selain itu, juga supaya wajah sekolah ini lebih nyaman untuk dipandang sesuai progarm Walikota Makassar Tidak Rantasa(MTR)” ujarnya.

Program ‘Sabtu Bersih’ ini diawali dengan mengambil sampah-sampah kecil (LISA) terlebih dahulu dan dikumpulkan ke tempat sampah. Beberapa siswa juga berbagi tugas untuk bergantian membuang sampah dari tempat sampah. Selain mengambil sampah, siswa dan guru juga menyapu beberapa tempat di sekolah yang sekiranya perlu dibersihkan. Kegiatan ini cukup dilakukan selama bebepa menit dengan efektif.

Abdi berharap, kegiatan ini bisa istiqamah dilakukan setiap minggunnya untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan wajah sekolah. Diharapkan pula bagi siswa, guru dan staf dan para orang tua siswa untuk selalu menjaga kebersihan walaupun sedang tidak menjalankan program ‘Sabtu Bersih’.

Editor:(Moko)

Loading...
Baca Juga :  Pangdam dan Pj. Wali Kota Makassar Pantau Penanganan Covid-19 di RSUD Daya

Komentar ditutup.