Sabtu Gowes Brimob Batalyon A Pelopor Sampaikan Pesan Kamtibmas Hingga Bagikan Masker

oleh -7 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama Pejabat Perwira Batalyon A Pelopor melakukan Gowes Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan rute sepanjang jalan Sultan Alauddin, Pasar Sungguminasa, Pasar Barombong hingga Jalan Metro Tanjung Bunga Kota Makassar dan sekaligus memberikan Masker dan Handsanitizer secara gratis kepada masyarakat. Sabtu, ( 19/09/2020 )

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satbrimob Polda Sulsel Polri Khususnya Batalyon A Pelopor terhadap warga yang melaksanakan aktifitas diluar rumah.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan gowes kamtibmas ini merupakan bentuk antisipasi Satbrimob Polda Sulsel dalam menekan bertambahnya jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kota Makassar.

Selain memantau kondusifitas Kota Makassar dalam menghadapai Pilkada serentak, Danyon A Pelopor yang didampingi para pejabat utama Batalyon A Pelopor juga menghimbau kepada masyarakat Kota Makassar dan Kabupaten Gowa agar selalu waspada terhadap virus Covid-19 dengan selalu menerapkan 3M yaitu tetap Menggunakan Masker, rajin Mencuci tangan dan Selalu Menjaga Jarak.

“Sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah,
seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dan juga membagi masker kepada warga,” ungkap Darminto.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Danyon A Pelopor AKBP Darminto ini merupakan sebuah inovasi yang menggabungkan antara mengisi waktu liburan bersama anggota dengan bersepeda serta kegiatan Bhakti brimob dengan membagikan masker.

“Selain mengisi kegiatan yang bermanfaan pada hari libur Kami juga mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar dan Kabupaten Gowa untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan memberikan masker kepada warga yang beraktifitas diluar rumah.,” ucap Darminto.

Baca Juga :  PD Pasar Akan Tertibkan Pasar Liar dan Pedagang Grosir di Makassar

Secara terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menkonfirmasi olahraga bersepeda atau sering disebut dengan “Gowes” ini memang rutin dilakukan dijajaran Satbrimob. Selain menjaga kesehatan, gowes ini juga dinilai efektif dalam memantau perkembangan situasi kamtibmas apalagi dimasa Pilkada seperti sekarang.

“Bukan hanya memantau situasi kamtibmas, tapi lebih dari itu, kita juga sambil memerikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan apabila berektifitas diluar rumah, ini sebagai wujud kehadiran negara ditengah tengah masyarakat dan sebagai bukti nyata bhakti brimob untuk masyarakat,” tutur Muhammad Anis.

Loading...