Sambil Berjualan Gorengan, Dua Warga Syekh Yusuf 3 Bersihkan Sampah

oleh -25 views

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Kesadaran warga adalah kunci kebersihan lingkungan. Tak ayal jika dua penjual gorengan dan penjual Green Tea ini menjadi sorotan media ini di Kabupaten Gowa

Pasalnya terlihat dua Ibu-Ibu ini melakukan kerja bakti saat hujan turun. Terlihat mereka mengangkat sampah dari saluran air dan di angkat lalu dimasukkan kedalam karung sampah.

Ida dan Pipa warga Kelurahan Katangka Kabupatem Gowa ini mengaku sadar akan kebersihan, tanpa ada intruksi Ketua RT ataupun Lurah setempat tetap mereka sadar dengan kebersihan,” Kata ida dan pipa disela-sela kerja bakti Selasa (5/1/2021)

Kami melakukan bersih-bersih lantaran sampah di saluran air (GOT) penuh akibat sampah plastik yang berserakan, Siapa lagi kalau bukan kita semua jaga lingkunganta,

Disinggung soal mobil sampah, mereka menyebut bahwa di wilayah Kelurahan katangka adaji, cuman kan di bayar. Sementara kehidupan kami pas-pasan jadinya harus membuang sampah di jalan yang biasa di angkut oleh mobil truk sampah yang jaraknya cukup jauh dari rumah,” Tambah dia.

Soal harapan kami kepada pemerintah, khususnya Bupati terpilih. Cukup diperhatikan saja warga yang membutuhkan bantuan, Apa lagi ini masa Covid-19 semua serba susah, di tahun 2021 ini kan banyak bansos di data saja warga yang betul-betul layak membutuhkan,” harap mereka.

Sementara saat dikonfirmasi perihal adanya warga yang selalu giat melakukan kerja bakti, Lurah katangka belum membalas WhasApp awak media saat dihubungi

Hingga berita ini turun, dua warga syekh yusuf ini berjanji akan terus menjaga kebersihan lingkungan tanpa ada imbauan apapun(**)

 

 

Loading...
Baca Juga :  Begini Cara Polres Gowa Meriahkan Hut Bhayangkara Ke 72