Sambut Hari Bhayangkara Ke- 74 Personel Brimob Batalyon A Pelopor Ikuti Baksos Donor Darah

oleh -13 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020 Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang berlangsung di Loby Utama Mapolda Sulsel, Jumat (26/06/2020).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 pagi ini di ikuti dari berbagai macam fungsi di Polda Sulsel, salah satunya adalah Satuan Brimob Polda Sulsel, puluhan anggota brimob Batalyon A Pelopor dipimpin Danyon A Pelopor AKBP Darminto rela mengantri untuk melakukan donor darah yang di selenggarakan Polda Sulsel bersama UTD ( Unit Transfusi Darah ) Kota Makassar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020.

“Aksi ini merupakan salah satu cara kami Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini,” ujar Darminto

Darminto menjelaskan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan aksi kemanusiaan dari Brimob Polda Sulsel kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Karena banyak masyarakat yang cenderung tidak berani mendonorkan darahnya di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kegiatan ini juga merupakan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dan juga merupakan perbuatan yang mulia. Jadi intinya kami juga ada dan siap selalu untuk masyarakat,” jelas Darminto

Saat ditemuai dilokasi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengungkapkan Bagi anggota Brimob, donor darah cukup bermanfaat bagi kesehatan terutama untuk mengecek tensi darah yang berkaitan dengan resiko penyakit jantung.

Baksos Donor Darah ini merupakan salah satu wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong masyarakat yang membutuhkan karena Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ”, tegasnya beliau.

Baca Juga :  Kadinsos Makassar Kembali Meninjau Dapur Umum di Manggala
Loading...