Sambut HUT Pelopor Ke-61, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Upacara dan Pensucian Tunggul Batalyon

oleh -6 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM – Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, mengikuti Upacara pencucian Duaja/panji-panji dan tunggul Batalyon Pelopor, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pelopor ke-61. Bertempat di Aula Mappagiling Mako Batalyon B Pelopor, Jl. Chalik No.3, kelurahan Sumpang Minangae, kecamatan Bacukiki Barat, kota Parepare, senin (14/9/2020).

Secara virtual juga di pusatkan di mako pasukan pelopor Kelapadua Depok, usai melaksanakan apel pagi. Setelah upacara pencucian Duaja/panji-panji dan Tunggul Batalyon Pelopor di lanjutkan, dengan kegiatan Syukuran dalam rangka HUT Pelopor Ke 61 yang di pimpin langsung oleh Danyon B Pelopor, Kompol Sapari, di hadiri juga oleh Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto, kapolsek Bacukiki Barat, AKP Paulus Kasno, para pasi jajaran Batalyon B Pelopor, para Danki dan Wadanki jajaran Batalyon B Pelopor, personel Batalyon B Pelopor, serta Kompol purn. Piter Pasande.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari mengatakan, pada upacara Hari Ulang Tahun Pelopor ke-61 di lakukan secara Virtual yang di pimpin langsung oleh Dankor Brimob Polri, Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko dan kegiatan ini di lakukan secara serentak di seluruh jajaran Satuan Korp Brimob.

Lanjut Kompol Sapari menyatakan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri, serta bentuk Bakti Brimob Polda Sulsel untuk masyarakat, kemampuan SDM yang lebih unggul, di mana tantangan tugas baik itu gangguan kontigensi yang di ketahui secara nyata pilkada serentak atau gangguan yang lain.
Pasukan pelopor selalu siap, hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

“Agar setiap prajurit pasukan pelopor, menjadikan semboyan Wajrasena sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan gelorakan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara. Ini menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu, dalam menjaga keamanan dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia, pasukan pelopor setiap saat serpas, bergerak kita sudah siap terjun kelapangan, “Tegas Kompol Sapari. (Sis)

Baca Juga :  Aksi Dikantor Walikota, HIPMI Pare Memperjuangkan Hak Dan Kewajiban Pahlawan Adipura
Loading...