Sasar Kawasan Kuliner, Satgas Raika Satpol PP Makassar Gelar Swab Mendadak di Kanrerong

oleh -
Sasar Lapak Kanrerong, Satgas Raika Satpol PP Makassar Gelar Swab Mendadak
Sasar Lapak Kanrerong, Satgas Raika Satpol PP Makassar Gelar Swab Mendadak

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Satgas raika gabungan Satpol PP, TNI-POLRI, Nakes dan dishub menggelar Swab Antigen di beberapa titik. Terlihat satgas ini di kawal ketat oleh aparat gabungan dan dilengkapi beberapa pengawal oleh TNI-POLRI

Dari hasil pantauan awak media, beberapa titik yang akan di lakukan swab termasuk kawasan kuliner kanrerong yang berada dberada di Jalan R.A Kartini, Selasa (14/10/2021)

Saat dikonfirmasi, Satgas Raika M.Mufli selaku Kasi Penegakan Perda Satpol PP Makassar menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung 3 minggu lamanya dan ini sudah beberapa titik yang sudah di sasar diantaranya Toko Agung, Penjual Pisang Epe, Lego-lego dan beberapa tempat usaha yang terlihat rame,” Kata Mufli saat ditemui di ruang kerjanya

Menurut Mufli, Swab anti gen di lapak Kanrerong bagi pelaku usaha sebanyak 22 0rang, “Setelah di pemeriksa oleh nakes hasilnya negatif semua,” katanya.

Adapun kendala yang di hadapi petugas Satgas Raika Satpol PP Makassar saat menjalankan tugas yaitu kurangnya kesadaran masyarakat untuk melakukan PCR Mandiri, “Padahal ini semua untuk kebaikan kita bersama,” kata Muflih

Lanjut Mufli menjelaskan, kegiatan swab yang dilakukan kurang lebih 3 minggu ini dari 1.088 orang yang di swab anti gen terdapat 2 orang yang reaktif atau sebesar 0.18 persen.

“Alhamdulillah sejak tanggal 26 agustus hingga hari ini 14 september kita sudah melakukan testing 1.088 orang dari jumlah itu hanya 2 orang reakti,” jelasnya.

Adapun 2 0rang yang reaktif covid-19, kata Mufli selanjutnya dilakukan treaching oleh petugas puskesmas yang ada di kecamatan setempat.

“Tugas kami hanya melakukan testing nanti tim kesehatan di puskesmas masing- masing yang akan melakukan treaching selanjutnya,” tutupnya.

Laporan :(Moko)

Loading...
Baca Juga :  Iqbal Suhaeb Target Data Capaian RPJMD 2014-2019 Rampung Dalam Dua Hari