Satpol PP Parepare, Siapkan Sanksi Penutupan Bagi THM yang Melanggar Jam Operasional

oleh -33 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dissatpol PP) Kota Parepare, turun langsung memberikan peringatan tertulis dan himbauan, terhadap sejumlah rumah bernyanyi dan Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Parepare, minggu (15/9/2019).

Kepala Dinas Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Parepare, Muhammad Anzar mengatakan, kegiatan yang kami laksanakan dengan memasang banner ukuran kecil, yang berisi Perda Kota Parepare Nomor 9 Tahun 2001, tentang Penertiban Tempat Hiburan. Jadi, ini langkah pencegahan yang kami lakukan, dalam bentuk pendekatan persuasif, sekaligus menyampaikan langsung kepada pemilik atau pengelola tempat hiburan untuk bersungguh-sungguh menegakkan Perda tersebut.

Lebih lanjut Anzar menjelaskan, berdasarkan Perda tersebut, saya tegaskan pengelola tempat hiburan, supaya tidak melewati batas operasional yang telah di tetapkan. Jadi, papan bicara bicara tersebut, wajib di pedomani oleh pemilik, bahkan untuk pengunjung supaya ikut menegakkan Perda tersebut. Kita juga berharap, kepada beberapa instansi, untuk pemantauan secara terpadu.

“Jika pengelola tempat hiburan, tidak mengindahkan Perda tersebut, maka saya akan memberikan peringatan dalam bentuk surat pernyataan. Setelah di beri surat peringatan, namun tetap tidak di perhatikan, maka akan kami tutup,”tutur Anzar yang juga mantan Kabag Pembangunan.

Sekadar di ketahui, dalam Pasal 4 Perda Nomor 9 Tahun 2001 tersebut, jam operasional tempat hiburan untuk Minggu malam sampai malam Jumat yakni dari pukul 20.00 WITA hingga 24.00 WITA. Sedangkan untuk Sabtu malam dari pukul 20.00 WITA hingga 01.00 WITA.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Seksi Pengawasan Usaha Dinas Perdagangan Parepare, Rahim, dan Kepala Seksi Identitas Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Parepare, Andi Made Ali, serta melibatkan sejumlah personil dari TNI/Polri. Adapun, beberapa tempat yang dikunjungi di antaranya, Palem, Idola, Inbox, Inul Vizta, Happy Puppy, dan Donald. (Sis)

Loading...