Sebar Berita Hoax Tentang Corona, Pria Asal Sidrap Diciduk Crime Hunter Polres Parepare

oleh -56 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM – Tak menunggu waktu lama, tim Crime Hunter Polres Parepare, kembali menciduk satu pelaku penyebar berita bohong (Hoax) tentang virus Corona. Penangkapan ini, di back up langsung Unit Resmob Polres Sidrap dan pelaku diamankan di Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, kamis malam (19/3/2020).

Kasat Reskrim Polres Parepare, Iptu Asian Sihombing mengatakan, kami mengamankan satu pelaku yang mengapload ke media sosial, melalui aplikasi youtube dengan nama Video Intertainmen, dengan judul tiga orang positif corona di Parepare yang tidak sesuai dengan fakta yang ada. Pelaku kami amankan pada saat sedang beristirahat di rumahnya, adapun identitas pelaku ini bernama Agussalim, pekerjaan Tukang Batu, alamat di Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap.

Sedangkan pelaku Agussalim mengaku, bahwa sayalah yang mengupload kemedia sosial (Medsos) melalui akun youtube milikku, dengan nama akun Video Intertainmen, serta memberikan berita yang tidak benar adanya atau Hoax, kemudian viral di medsos. Sayapun meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia, khususnya warga Kota Parepare, sebab saya mengapload di youtube dengan judul “3 orang Positif Corona | Di Sulawesi Selatan”, judul ini tidak benar atau Hoax, sebab saya mengapload tanpa kroscek kebenarannya.

Adapun barang bukti yang di amankan tim Crime Hunter Polres Parepare, satu unit handphone, jenis Samsung J2 warna putih. Selanjutnya pelaku di amankan dan di bawa ke Polres Parepare, guna proses hukum.

Editor:(Koma)

Laporan (Sis)

Loading...
Baca Juga :  Tersebar Di WhatsApp, Ternyata Rilis Pasien Covid-19 Hoax