Sekolah Islam Terpadu Ibnu Sina Makassar Gelar Pesantren Ramadhan, Ini Yang Dilakukan

oleh -0 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM –  Sekolah Islam Terpadu Ibnu Sina yakni SMP IT dan SMA IT Ibnu Sina Makassar menggelar pesantren ramadhan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pelajar Muslim Nan Tangguh Menggenggam Dunia” ini dilaksanakan di Sekolah Islam Ibnu Sina, Jalan Cumi-cumi No 29 A, Makassar, berlangsung mulai Rabu hingga Jumat (22-24/5/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Pesantren Ramadhan, Fajrul mengatakan, jumlah siswa yang ikut berjumlah 160 yakni gabungan dari SMP dan SMA.

“Kegiatan pesantren ini bersifat rutin disetiap bulan suci ramadhan, tentunya agar semua siswa paham esensi puas ramadhan dan paham bagaimana realisasi dari sekolah Ibnu Sina yang kami sebut juga sebagai sekolah kehidupan,” ungkap Fajrul kepada Media.

Terpisah disampaikan, Ketua Yayasan Amal Jariyah Ibnu Sina Makassar dr. Andi Qayyim Munarka,MKes mengatakan, tujuan pesantren ramadhan ini sebagai upaya membangun kepribadian islami dan wawasan ke Islaman yang luas bagi peserta didik dengan mengangkat problematika generasi muda di era milenial yang semakin kompleks.

“Dalam pesantren ini para siswa diboboti dengan materi-materi keagamaan,” tambahnya.

“Juga pesantren ramadhan diisi dengan kegiatan anjangsana ke panti asuhan, berbagi bahan-bahan sembako ke kaum dhuafa, dan mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara kita di palestina,” tambahnya.

Di akhir kegiatan dilaksanakan buka bersama dan pembagian sembako kepada kaum dhuafa sebagai upaya untuk menumbuhkan kepekaan sosial peserta didik SIT bnu Sina Makassar.(**)

Loading...