Sekretaris Sapma Pemuda Pancasila Sulsel Soroti Barisan Tengah PSM Makassar

oleh -53 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Tanpa kehadiran Wiljan Pluim di barisan tengah PSM Makassar menjadi sorotan dari berbagai pihak, salah satunya Tri Sulkarnain Ahmad selaku Sekretaris Sapma Sulsel.

“Bermain di kandang lawan khususnya Persija memang tidak gampang, dukungan puluhan ribu suporternya tidak bisa dipungkiri,” ujarnya kepada wartawan awak media, Sabtu (20/7/2019).

Ia mengatakan untuk sejauh ini semangat dan mental para pemain Juku Eja sangat luar biasa untuk menghadapi final besok.

“Absennya Wiljan Pluim pasti sangat berpengaruh, tapi pelapis yang disiapkan pelatih kayaknya cukup untuk menutupi,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan soal kepelatihan Darije Kalezic bahwa karakter yang dimiliki Darije sejauh ini jarang merotasi pemain.

“Untuk starting eleven PSM Makassar saya harap posisi line up waktu melawan Persebaya bagus untuk diterapkan, dan opsi pemain yang layak untuk menggantikan posisi Pluim,” tuturnya.

Seperti diketahui dalam preskon tadi, Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengatakan jika Pluim akan berangkat malam ini dan dipastikan untuk bermain, tapi jika 1 persen kondisi Pluim tidak memungkinkan untuk bermain, maka Darije tidak akan memainkannya.

“Darije adalah pelatih yang sangat paham akan strategi terbaik buat timnya, kehadiran Pluim memang sangat berarti tapi jika dipaksakan akan menimbulkan resiko buat Leg Kedua nanti di Makassar,” jelasnya.

Tri sapaan akrabnya mengatakan bahwa ada lebih 3ribu suporter PSM dari berbagai komunitas yang akan hadir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Loading...