Siaga 24 Jam, Personil Batalyon A Pelopor Siap Amankan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kota Makassar  

oleh -9 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM- Alarm pertama Rabu, ( 29/07/2020 ) di Posko Siaga Covid-19 kembali berbunyi. Tanda ada jenasah covid-19 yang harus dimakamkan sesuai protokol penanganan Covid-19.

dengan sigap personel yang tergabung dalam tim gugus tugas penanganan Covid-19 yang bersiaga di Mako Batalyon A Pelopor langsung mengenakan Alsus PHH dan kemudian berangkat untuk melakukan pengawalan.

Kali ini personel Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aiptu Rustam Rusi melakukan pengamanan di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Makassar tepatnya di RS Wahidin Sudiro Husodo Makassar

Dalam pelaksanaan pengamanan personel terus bersiaga membentuk formasi bersaf disamping Ambulance yang akan membawa jenazah, hal itu dilaksanakan untuk meminimalisir pengambilan secara paksa oleh pihak keluarga

Anggota juga dibekali dengan baju APD dan tameng untuk menghalau massa ataupun keluarga yang ingin mengambil paksa.

Pengamanan ini dilakukan setelah banyaknya pihak keluarga yang memaksa mengambil jenazah pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto menyampaikan upaya tersebut dilakukan sebagai implementasi dari program Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Yang dilakukan anggota maupun Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kota Makassar adalah sebagai wujud bhakti bhakti brimob, demi kebaikan bersama. Agar penularan tidak terjadi pada keluarga,” pungkas Darminto

Darminto menegaskan untuk mewujudkan bhakti brimob di masyarakat personel yang terlibat pengamanan ditekankan untuk mengedepankan upaya – upaya Kepolisian serta mengedepankan sikap humanis kepada keluarga jenazah.

” Maka dari itu untuk mewujudkan Bhakti Brimob di Mayarakat utamanya untuk para kelurga Jenazah makan personel pengamanan harus lebih mengedepankan upaya pre-emtif dan preventif dan sikap humasnis dalam segala tindakan” tanda Darminto

Darminto berharap personel Polri khususnya Brimob Batalyon A Pelopor mampu menekan dan meredam tingginya penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Meriahkan HUT PDAM ke 94, IWO Sulsel Siap Ikuti Futsal Executive PDAM

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi langsung Kapolri Jenderal Idham Azis melalui Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

“Salah satu program dari Bhakti Brimob yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada tenaga medis,” ucap Anis.

Anis berpesan untuk para personel yang bertugas agar tetap memperhatikan keselamatan dirinya dan lakukan tugas sesuai dengan SOP. Serta menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

#bhaktibrimob#
#brimobkawaljenazahcovid#

Loading...