Siapa sosok dibalik Dapur Lapangan TNI Polri Pasca Banjir Di Bantaeng?

oleh -157 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Hari ke-6 Mobil Dapur Lapangan TNI Polri beroprasi di Posko Bajir Kabupaten Bantaeng, ribuan makanan siap saji telah dibuat dan dibagikan Kepada Mayarakat yang membutuhkan.

Namun, Siapa sangka di balik dapur lapangan TNI-Polri yang menghasilkan ribuan paket makanan setiap harinya ada sosok Penanggung Jawab setiap Makanan yang di hasilkan.

Dia adalah Iptu Bakhtiar, Perwira yang sehari hari menjabat sebagai Perwira Seksi Logistik di Batalyon A Pelopor di tunjuk Danyon A Pelopor AkBP Darminto sebagai perwira pengendali di bagian Dapur Lapangan TNI Polri.

Iptu Bakhtiar bersama tim yang beranggotakan sepuluh orang dan dibantu oleh ibu – ibu Bhayangkari bertugas menyiapkan mekanan sehari hari untuk para korban bajir bandang bahkan untuk perosnel yamg melaksanakan tugas dilapangan.

Bakhtiar mengaku senang dan bangga bisa memasak untuk warga yang terdampak banjir bandar dan warga yang membutuhkan, selain bisa menyalurkan hobi bisa juga sebagai ladang ibadah bisa membantu masyarakat hal itu mereka lakukan sebagai Wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Sudah 5 hari Dapur Lapangan TNI Polri yang berlokasi di Aula Bhayangkari Mapolres Bantaeng, beroperasi menyediakan Makanan kepada Warga yang terkena dampak banjir bandang yang merendam beberapa wilayah di Kabupaten Bantaeng.

Saat di Konfirmasi Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan dia sengaja saya pilih untuk menjadi penanggung jawab di Dapur Lapangan TNI Polri karena dia juga memang Hobby memasak.

” Dapur lapangan TNI Polri yang ada di Posko Banjir di Aula Bhayangkari Mapolres Banteng ini seluruh awaknya merupakan Personel dari Batalyon A Pelopor dan komandoi Oleh Iptu Bakhtiar, semua jenis masakan yang dibagikan kepada warga dan personel merupakan tanggung jawab dia, itu juga merupakan Bhakti Brimob Untuk Mayarakat.” ujar Darminto.

Baca Juga :  Peduli, BPBD Makassar Kembali Bantu Korban Bencana

secara terpisah Kombes Pol. Muhammad Anis selaku Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel mengatakan bahwa posko dapur lapangan yang didirikan berada didua lokasi, semua dibawah kendali berada dibawah perwira pengendali.

“dapur lapangan ini menyediakan makanan untuk para korban banjir. dimana sekali masak mampu membuat 1000 bungkus tiap sekali masak ini merupakan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.” Ucap Muhammad Anis

perlu diketahui, Jajaran Brimob Sulsel telah mendirikan dapur lapangan TNI- Polri yang berada di Kota Makassar, Pare-pare dan Bone untuk menyiapkan paket-paket makanan bagi warga yang terdampak Covid-19 dan warga yang kurang mampu. ” tutup Kombes Pol Muhammad Anis.

Loading...