Soal Polemik Mutasi Kepsek, BKPSDMD : Ini Soal Miskomunikasi

oleh -88 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM-Misteri polemik bagi kepala sekolah yang dinonjobkan dan digeser pada pelantikan di lokasi Kanrerong RA Kartini pada jumat 10 Mei 2019 lalu akhirnya tutup buku.

Kritikan sejumlah dari lembaga swadaya masyarakat menjadi sejarah bagi sejumlah pejabat yang berkompeten agar melakukan introspeksi dalam hal melakukan penyegaran pejabatnya di lingkup pemerintah khususnya Kota Makassar.

Hal dikatakan kepala bidang dikdas H Munir, beberapa waktu lalu kepada media terkait mutasi sejumlah kepsek menyebut bahwa semua usulan dinas pendidikan lengkap di teruskan ke BKD, terus di sanalah terjadi pertimbangan selaku pimpinan, sehingga ada di antara mereka para calon kepsek yang tergeser,”

“Bukti mengusulkan, dan tentu juga ada mekanisme di luar dari kewenangan Diknas pendidikan, hanya sebagai mengusul di tanggapi tegas oleh Kepala Badan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Makassar (BKPSDMD) A. Siswanta.

A.siswanta menyebutkan bahwa polemik kemarin ini murni miskomunikasi antara Kadis dan Bidangnya, sehingga menimbulkan polemik dan pertayaan kepala sekolah yang mana versi pertama namanya disebut sementara di versi kedua tiba tiba namanya hilang, Ini yang menjadi perbincangan kemarin.

“Jadi terkait berita kemarin saya luruskan bahwa mutasi itu kemarin belum ada, hanya nomenkalaturnya berganti berganti menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT), Jadi bukan mi Kepala Sekolah tapi UPT, SK penempatan saja belum ada apa nya mau di tempatkan.  Untuk saat ini para kepala sekolah mereka masih bertugas seperti biasa, apalagi PPDB online dalam waktu dekat ini mereka akan hadapi,

Ia melanjutkan, terkait pembacaan yang dua versi yang menjadi pertanyaan bagi sejumlah elemen terkait, itu kami serahkan semua kepada Kadisnya, kan jelas di Permendikbud No.6 tahun 2018 tentang syarat penugasan sebagai kepala sekolah,” katanya Kamis kemarin (16/5)

Loading...