Sosialisasi Dapodik, Ismunandar Berharap Jangan Ada Rekayasa Data

oleh -157 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Kepala dinas pendidikan kota Makassar Drs. H. Ismunandar. MM, membuka kegiatan dalam rangka pemutakhiran Data Pokok Pendidikan dasar dan menengah Atas, tahun ajaran 2017/2018 yang dihadiri seluruh Operator sekolah se kota Makassar. Selasa 19/9/17

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung PT Penerbit Erlangga, jalan Hertasning Makasssar.
Kepala seksi kurikulum Dr. Syarifuddin bidang Dikdas yang menangani langsung sesuai tupoksi dan kewenangannya mengatakan.

Dalam pengelolaan dapodik yang di konsolidasi pertemuan secara rutin dan berkala untuk menjawab segala permasalahan yang muncul yang di alami operator dapodik sekolah pada jenjang SD dan SMP.

Sehingga batas yang telah diberikan oleh kementerian Dikbud RI 21/ September 2017, dapat terealisasi sampai seratus persen artinya semua operator mampu mengaplikasikan sistem dapodik versi 2018 ( terbaru) dapat dikuasai dan diterapkan di masing masing sekolah.

Kegiatan hari juga dilengkapi dengan pelayanan tuntas bagi Operator sekolah yang mengalami kesulitan dan masalah dalam sinkronisasi data sehingga semua menyatu dalam salam satu data dinas pendidikan kota Makassar.

Sementara Kepala dinas dalam sambutannya mengatakan semua data dapodik rampung secepatnya, dan dirinya juga berpesan kepada operator yang hadir agar jangan mau diintervensi oleh kepala sekolah jalankan sesuai dengan fakta dilapangannya.

Jika ada intervensi dari kepala sekolah maka dirinya meminta operator agar melaporkan kepadanya, dirinya akan memberikan perlindungan dan memproses kepala sekolah jika melakukan tekanan karena sudah pasti ada indikasi tersebut.

Jika terbukti melakukan tekanan maka akan di sangsi mulai teguran, tertulis hingga dengan pencopotan jabatan. Jika ini tidak diperbaiki maka tidak akan pernah mendapat perencanaan yang baik.

Editor:(MOKO)

Loading...
Baca Juga :  Melayat ke Rumah Almarhum ZB Palaguna, NA : Kita Kehilangan Tokoh Panutan

Komentar ditutup.