Sukseskan Pemilu 2019, Kepala BPBD Makassar Gelar Rapat Koordinasi Diruang Kerjanya

oleh -0 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Taufiek Rachman memimpin Rapat Koordinasi dengan seluruh Pejabat dan Staf BPBD di ruang Rapat BPBD, Selasa (16/04).

Rapat koordinasi membahas persiapan suksesi Pemilu Umum 2019 dan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 2019.

“Bulan April ini ada dua momentum yang akan dilaksanakan yakni Pemilu 2019 dan HKBN 2019. BPBD siap berpartisipasi menyukseskan kedua momentum ini,” ungkap Taufiek.

Dalam pemilu ini, Taufiek meminta seluruh pejabat dan staf untuk gunakan hak suaranya dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

“Ini dinamika pilihan, janganki golput. Silahkan gunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani untuk memilih,” katanya.

Selain itu, dia berharap semua bisa ikut berpartisipasi menyemarakkan pesta demokrasi ini.

“Mari kita sampaikan kepada seluruh sanak keluarga dan tetangga. Mari saling mengajak ke TPS,” harapnya.

Dia optimis partisipasi pemilih di Makassar bisa lebih bagus dari pemilihan umum sebelumnya. Partisipasi pemilih diharapkan bisa mencapai 70% atau lebih.

“BPBD siap menjadi bagian dari keberhasilan Pemkot Makassar dalam mendukung tingkat partisipasi pemilih di Makassar,” ucap Taufiek.

Dalam rapat koordinasi ini juga dibahas kesiapan BPBD dalam menyukseskan HKBN 2019 yang akan diperingati pada 26 April 2019.

“Pembahasan mengenai bagaimana seluruh stakeholder baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dapat berpartisipasi dalam memperingati HKBN 2019 di¬†Makassar” bebernya.

Taufiek ingin mengajak kepada semua pihak untuk berkomitmen secara bersama sama dalam kegiatan pengurangan risiko dan kesiapsiagaan bencana.(**)

Loading...