Tak kenal lelah TIM SAR Brimob Bersihkan Sumur Warga Pasca Banjir di Bantaeng

oleh -15 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Hari Ke-7 pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Bantaeng, kali ini Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Ipda Muh. Fadly Said kembali menyisir setiap sudut perkampungan di Kabupaten Bantaeng untuk melaksanakan pengurasan sumur warga serta membersihkan sisa – sisa lumpur yang mengendap pasca banjir bandang beberapa hari yang lalu. Minggu (21/06/2020).

Pembersihan kali ini menyasar sumur milik ibu Titin warga Lorong Sunyi Kel. Tappanjeng Kec. Bantaeng Kab. Bantaeng dikarenakan warga tidak dapat menggunakan air sumur untuk keperluan sehari – hari karena sampah dan endapan lumpur sehingga mengalami keruh dan berbau.

Menurut Fadly, Tim SAR tersebut melakukan pembersihan dan pengurasan sumur yang berada di rumah – rumah warga yang masih tergenang lumpur atau tanah. Pembersihan ini menggunakan mesin pompa untuk mengisap tanah endapan dan kotoran yang memenuhi sumur.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengungkapkan kondisi air sumur milik warga usai banjir di wilayah Kel. Tappanjeng cukup memprihatinkan. Selain luapan air kotor masuk ke dalam sumur, kondisi air sumur diperburuk dengan endapan lumpur dan potongan – potongan kayu sisa banjir sehingga sumur tersebut tidak bisa dipakai untuk keperluan sehari – hari.

“kondisi sumur warga cukup memprihatinkan, pengurasan sumur yang kita lakukan ini sebagai upaya untuk menormalkan kembali air sumur warga pasca banjir, dengan harapan warga dapat kembali menggunakan sebagaimana biasanya dan juga Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat , ini juga merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat” AKBP Darminto.

AKBP Darminto menambahkan pembersihkan sumur milik warga akan terus dilaksanakan, hingga saat sebanyak 42 sumur milik warga sudah di bersihkan dan dikuras.

Baca Juga :  Bayi 7 Bulan Terbaring Sakit, Orang Tua Pasien Butuh Bantuan Dermawan

“Sampai hari ini personel kami sudah menguras dan membersihkan 42 sumur milik warga ditiga kelurahan yaitu Kel. Tappenjeng, Kel. Bonto Sunggu dan Kel. Bonto Rita , hari minggupun kami tetap bekerja supaya semua cepat normal kembali ” tambah Darminto

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menerangkan bahwa Satbrimob Polda Sulsel berupaya semaksimal mungkin membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir di Kab. Bantaeng.

” Ini adalah wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat, kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat, personel diturunkan bukan hanya membantu warga untuk membersihkan rumah dan jalan bahkan jika diminta untuk membersihkan sumur dan yang lainnya mereka siap. ” Ucap Muhammad Anis.

Loading...