Takkan Jadi Penonton Lagi, Demokrat Siapkan Kader Terbaik di Pilwakot 2020

oleh -3 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — Menjelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2020 sejumlah nama mulai bermunculan. Salah satunya Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali. ARA, begitu ia disapa kali ini tidak ingin lagi sekadar menjadi penonton seperti pada Pilwali sebelumnya.

‘’Sebagai kader Partai Demokrat, tentu saya Siap. Ibarat main tinju saya harus kuat doble cover. Sebab Pilkada Makassar ini akan seru. Sebab semua calon statsunya sama. Tidak ada incumben. Taktik dan strategi harus pas. Yang terpenting adalah momentum. Karena momentun tidak ada yang bisa perkirakan,” jelas ARA.
Intinya, lanjut Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel ini Demokrat tidak akan jadi penonton.

‘’Di Demokrat banyak kader terbaik. Tapi semua kita serahkan kepada Allah SWT yang maha tahu apa yang akan terjadi kelak. Intinya Demokrat tidak akan jadi penonton di Pilwali Makassar. Karena itu Demokrat jauh hari sudah menyiapan kadernya,” tegas ayah tiga anak ini.

Bagi ARA, keseriusannya maju sebagai calon walikota tak bisa ditawar lagi. Apalagi di Pilwali 2018 Demokrat hanya bisa menjadi partai pengusung. Bahkan menjadi satu-satunya partai di parlemen yang mengusung pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi). Sementara 11 partai lainnya mengusung pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi.

Namun dalam prosesnya pasangan DIAmi terdiskualifikasi karena kesandung masalah hukum. KPU Makassar lalu menetapkan Appi-Cicu harus berhadapan dengan kotak kosong. Ironisnya, pasangan ini dikalahkan oleh Kolom Kosong .

Tak bisa dipungkiri salah satu tokoh di balik kemenangan Kotak Kosong adalah Adi Rasyid Ali. Sebagai satu-satunya partai pengusung pasangan DIAmi, ARA yang didaulat menjadi Panglima pemenangan pasangan Danny Pomanto-Indira memotori gerakan kemenangan Kotak Kosong. Alhasil perjuangan ARA berhasil. Kolom Kosong menang. Peristiwa politik di Makassar ini pun menjadi fenomenal.

‘’Di Pilkada Makassar 2020 saya lihat semua bakal calon punya peluang yang sama. Sebab tidak ada calon petahana,” katanya

Melihat peluang itu ARA tak ingin lagi jadi penonton. ‘’Bismillaahirrahmaanirrahiim, saya siap maju,” tegas ARA saat ditemui Selasa (11/6/2019) malam.

Di percaturan politik nama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Makassar ini cukup diperhitungkan. Apalagi ayah tiga anak ini punya pengalaman dua periode sebagai legislator di DPRD kota Makassar. Pengalaman politiknya pun telah teruji. (asril)

Loading...