Tangkal Paham Radikal, Sat Binmas Polres Luwu Timur Lakukan Binluh DI Sekolah

oleh -40 views

LUTIM, LINK1SULSEL.COM–Bertempat di Aula SMP NEGERI 2 Wotu Kecamatan Wotu Kab. Luwu timur personel sat binmas polres luwu timur AIPTU BASRI bersama 2 anggotanya lakukan binluh. Jum’at(21/02/2020).

AIPTU Basri memberikan Pembinaan mengenai Penanggulangan Paham Radikalisme dengan meningkatkan kesadaran dan partisipasi dalam rangka MenCiptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

‘’Usia remaja merupakan usia yang rasa pengetahuannya tinggi jika mereka mendapat pemahaman yang salah maka anak-anak gampang terpengaruh dan itu bisa terjadi. Makanya kami lakukan antisipasi sejak dini. bahwa untuk menangkal radikalisme sekiranya perlu pemahaman terhadap 4 (empat) Pilar wawasan kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI serta menjunjung tinggi nilai – nilai Norma seperti toleransi antar umat beragama’’ jelasnya.

AIPTU Basri juga berharap para siswa dapat mengantisipasi secara dini penyebaran isu radikal yang banyak disebarkan melalui media sosial.

Selain penyuluhan tentang paham radikalisme juga diberikan penyuluhan tentang Harkamtibmas, Lahguna Narkoba dan SABER PUNGLI.

AIPTU Basri menghimbau anak remaja untuk bersama membantu polri menjaga situasi kamtibmas

‘’Tidak lupa juga kami menghimbau kepada Siswa agar dalam mengikuti proses belajar senantiasa selalu membantu Polri menciptakan lingkungan yg aman dimana saja berada’’.tutupnya

Laporan :(Rudi)

Loading...