Tegas Menolak RUU HIP, LMP Parepare Sampaikan Pernyataan Sikap ke DPRD

oleh -5 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Ketua Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Parepare, turun langsung memberikan surat pernyataan sikap penolakan keras, mengenai Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP) yang sedang di bahas dan merupakan inisiatif DPR tersebut.

Penyerahan sikap ini, di serahkan langsung langsung Ketua Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Parepare, H. Syamsul Latanro kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Hj. Nurhatina, senin (22/6/2020).

“Bahwa rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP) yang di nilai sebagai tafsiran gagasan baru tapi paham lama yang sangat bertentangan dengan naskah resmi Pancasila, sebagaimana yang termaksud dalam Undang Undang 1945. Oleh karena itu, pada hari ini, Markas Cabang Laskar Merah Putih Kota parepare beserta Seluruh jajaran dan afiliasinya menyatakan sikap dengan Menolak dan siap melakukan perlawanan atas bangkitnya Ideologi dan Faham Komunis sekecil apapun, di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menolak secara total segala rumusan rumusan, ide dan gagasan propaganda kebangkitan ideologi, serta faham komunis yang dapat mengaburkan kemurnian Pancasila, “Tegas H. Syamsul Latanro.

Lebih lanjut H. Syamsul Latanro menyatakan, kami menolak dan mendesak pemerintah Pusat dan DPR -RI, untuk segera menghentikan secara kesuluruhan pembahasan rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP). Menolak dengan tegas setiap bentuk bentuk pemikiran, serta gerakan gerakan yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dan pertahanan kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara, dalam bingkai Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Tahun 1945. Menolak tanpa kompromi apapun terhadap seluruh agenda rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP) yang patut di tafsirkan sebagai salah satu upaya menghapus citra buruk masa lalu yang kelam dan memutar balikkan fakta terhadap paham komunis.

Baca Juga :  Dampak PSBB, Relawan Wartawan-LSM Temukan Banyak Warga Tak Mendapat sembako

“Tetap berkomitmen untuk memperkuat, memperkokoh, membela dan menjaga Negara Kesatuan Repubik Indonesia melalui sikap Demokratis dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia serta persatuan dan kesatuan bangsa. Mendukung sepenuhnya keberadaan Tentara Nasional Indonesia sebagai komponen pengawal utama dalam mempertahankan dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pancasila Abadi dan NKRI Harga Mati, “Katanya.

Sedangkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Hj. Nurhatina mengatakan, pernyatan sikap yang di sampaikan oleh Ketua Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) ini, kami akan kawal dan langsung sampaikan ke DPR RI. Tak lupa saya meminta kepada seluruh anggota DPRD Kota Parepare, untuk menyikapi hal ini dengan serius, sebab kami juga mendukung untuk menolak dan menghentikan RUU-HIP, serta mendukung penuh aspirasi yang di sampaikan ini. (Sis)

Loading...