Teriakan Adama Menggema Sambut Danny Pomanto, Warga; Kami Rindu sama Anak Lorong’na

oleh -42 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Menjadi sosok yang sangat dirindukan oleh warga kota Makassar sebagai pemimpin, Bakal Calon Wali Kota yang diusung oleh partai NasDem dan Gerindra, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto disambut antusias pada acara silaturahmi di jl Lompo Battang, Kelurahan Pisang Utara Kecamatan Ujung Pandang. Senin, (24/8/2020).

Salah seorang warga kelurahan Pisang Utara, Amir (54)mengatakan, inilah calon walikota yang terbaik. Karenanya, dikesempatan itu pula ia mengajak semua warga agar bersatu mendukung pasangan Danny Pomanto -Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar 2020.

“Mari semuanya kita dukung Danny Fatma pada tanggal 9 Desember nanti. Inimi pemimpin kita Ana Lorong’na Makassar.”ucapnya disertai teriakan Adama oleh warga.

Dia beharap warga Makassar memberikan kesempatan kepada Danny-Fatma selama lima tahun lagi untuk memimpin daerah yang berjuluk Anging Mammiri ini.

Sementara Tokoh Masyarakat, H Abd Jalil Razak(58)menyatakan dukungan penuh kepada Danny-Fatma. Menurutnya sosok Danny Pomanto sudah membuktikan kinerja ketika menjabat walikota Makassar beberapa tahun lalu. Utamanya soal program kebersihan, dan pemberdayaan lorong sangat dirasakan manfaatnya.

“Soal kebersihan telah kami rasakan sejak Bapak Danny Pomanto menjabat walikota. Selain itu beliau (Danny) membuat RT/RW bermartabat. Jadi tidak ada keraguan untuk memilih Danny-Fatma di Pilkada ini.”ungkap Jalil yang juga ketua LPM Pisang Utara.

Melihat sambutan warga yang luar biasa, Danny Pomanto mengucapkan terimah kasih banyak atas sambutan yang sangat antusias dari kelurahan pisang utara.

“Alhamdulilah sekarang Adama, saya rindu suasana seperti ini karena saya Anak Lorong.”jelasnya.

Dia mengaku bahwa membangun Kota Makassar butuh kebersamaan dan kekompakan. Pada kesempatan itu Danny menjelaskan bagaimana cara menata lorong dengan baik. Bahkan kata dia lorong adalah tempat aktivitas bagi warga Makassar.

Baca Juga :  Lembaga Aliansi Indonesia Siap Kawal Kasus Penodongan Senpi Terhadap Wartawan

Olehnya pemberdayaan lorong memang sangat dibutuhkan demi kemajuan di kota-kota besar seperti di kota Makassar. Bahkan lanjut dia berhasil tidaknya membangun sebuah kota, itu bergantung pada pemanfaatan lorong dengan baik sehingga roda ekonomi masyarakat bisa meningkat pula.

“Lorong menjadi bahagian dari masyarakat Makassar, di Indonesia orang belajar dari kota Makassar.Jadi jangan pernah malu jadi anak lorong. Mari kita satukan semangat pada tanggal 9 Desember untuk pilih Danny- Fatma.”terangnya.

Dia menambahkan terkait pasangannya yakni Fatmawati Rusdi merupakan sosok perempuan yang sangat tangguh. Karena, sosok ķ selain jadi seorang wakil rakyat juga sebagai wanita karier.

” Ibu Fatma adalah sosok yang tanggunh, beliau urus keluarga, urus rakyat dan juga urus keluarganya, jadi satu-satunya bakal calon perempuan di pilkada makassar saat ini.inimi perwakilan emak-emak.”tambahnya.

Dari pantauan tampak Danny Pomanto dielu-elukan warga. Ada yang teriak Tungguma, Adama, dan adapula teriak kami rindu Anak Lorong’na Makassar. Ditempat itu Danny Pomanto juga disambut dengan pertunjukan rebana oleh ibu-ibu majelis Taklim Nurjannah.

Loading...