Tidak Hanya Halau Massa, Mobil Water Cannon Polres Gowa Berfungsi Ganda

oleh -10 views

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Pada umumnya mobil water cannon hanya digunakan untuk melerai pengunjukrasa ketika adanya aksi unjuk rasa atau demonstrasi.

Namun kali ini Polres Gowa memanfaatkan water canon sebagai sarana untuk menyuplai air bersih kepada warga yang ikut terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

Dengan bobot 8000 liter air kemudian AWC Polres Gowa dimanfaatkan dengan fungsi ganda untuk menyuplai air kepada warga yang mengalami kekeringan di Dusun Bolangi Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.

Yang menambah menariknya dalam pembagian air bersih tersebut dimana Kapolres Gowa didampingi Kabag Sumda dan Kasat Sabhara serta personil Sabhara dan Polwan dengan penuh semangat membagikan air kepada warga yang sudah antri menanti aksi bagi-bagi air sore tadi Selasa, (08/09/2020) pukul 15.30 WITA.

“Kendaraan AWC inilah yang kami gunakan untuk membagi-bagi air ke warga dan, alhamdulillah dengan kami fungsikan secara ganda sebanyak 8000 liter air dapat kami bagikan kepada warga ditambah 1 unit mobil Tanki yang turut membawa bantuan air bersih,” ungkap Kapolres Gowa sambil menunjuk kendaraan water cannon yang sementara menyuplai air kepada warga.

Salah satu warga berharap agar penyaluran air ini dapat kembali dilakukan di Dusun tersebut agar warga tidak kesulitan mendapatkan air untuk minum dan kebutuhan sehari-hari. “Senangku pak kalau tiap hari ada pembagian air karena kalau musim kamarau kami susah mendapat air, ” harap ibu Juliana

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi atas kegiatan bagi-bagi air sore tadi mengatakan,”pembagian air ini sebagai wujud kepedulian kami jajaran Polres Gowa kepada masyarakat di tengah musim kemarau dan berharap segala bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup warga,” tutup AKBP Boy Samola.

Baca Juga :  Kapolres Gowa Pimpin Pengamanan Malam Tahun Baru
Loading...