Tim Gabungan Melalui BPBD Luwu Timur, Gelar Apal Siaga Bencana dan Peralatan

oleh -3 Dilihat

LUTIM, LINK1SULSEL.COM–Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Apel Siaga Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam Dalam Wilayah Kabupaten Luwu Timur. Hal ini di lakukan akibat meningkatnya intensitas bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

Apel ini diikuti Seluruh Tim Gabungan yang terdiri dari BPBD, dan Instansi terkait, TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Tagana, TRC (Tim Reaksi Cepat), Senkom dan Palang Merah Indonesia (PMI) serta para relawan yang terlibat. Dan dihadiri oleh beberapa Kepala OPD Kabupaten Luwu Timur, Camat, Kejaksaan Negeri Lutim. Apel ini di laksanakan di Lapangan Merdeka Malili, Rabu kemarin (08/12/2021).

Apel Siaga Gelar Pasukan tersebut dipimpin Wakapolres Luwu Timur, Kompol Muh. Rifai. Dihadapan seluruh peserta Apel Siaga, Kompol. Rifai mengatakan, Pemda Luwu Timur merupakan First Responder penanggulangan bencana yang dituntut untuk melakukan langkah-langkah preventif dan komprehensif dalam penanggulangan bencana.(**)

Loading...
Baca Juga :  Wakapolres Luwu Timur Jadi Pembina Upara SMA Negeri 4 Luwu Timur