Toko Sembilan Membangun Tidak Sesui IMB, Pemkot Berikan Surat Teguran

oleh -95 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Inilah salah satu contoh, pembangunan toko Sembilan yang mendirikan bangunan, tidak sesuai dengan funsi bangunan pada dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang telah terbit, jumat (12/7/2019).

Saat di konfirmasi lurah Lakessi, Awaluddin mengatakan, kami selaku pihak Pemerintah Kota (Pemkot), sudah memberikan surat teguran kedua pada tanggal 25 januari 2019, untuk menghentikan pembangunan ruko toko Sembilan dan apabila tidak merespon surat teguran dengan baik, maka kami akan mengeluarkan surat teguran ke III, serta di sertai tindakan pihak berwenang.

Sedangkan Kadis Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota, melalui Kasi Pemanfaatan Ruang, Ibu Fitriani menjelaskan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Toko Sembilan telah terbit pada bulan agustus 2018, di proses di tata ruang. Atas nama Fonny, dengan Agenda Nomor/Tanggal, 966/IMB/DPM PTSP/7/2018, untuk membangun tambahan rumah Toko permanen lantai 5, beralamat di Jln. Lasinrang. Setelah kami tinjau di lapangan, kamipun menemukan bahwa Toko Sembilan membangun sarang burung walet dan itu sudah melanggar dari ketentuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kamipun langsung memberikan teguran lisan dan teguran tertulis pada tanggal 17/Mei/2019, sedangkan tahap pembekuan kami belum lakukan, baru tahap penyerapan teguran. Adapun langkah – langkah yang kami lakukan terhadap Toko Sembilan, rencana nya Toko Sembilan akan bermohon untuk membuat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Walet, sesuai dengan perwali Walet,”Katanya.

Saat kami konfirmasi Toko Sembilan, melalui telepon tidak di angkat.

Perlu di ketahui pembangunan Toko Sembilan di lantai lima di bangun sarang burung Walet, di duga itu sudah melanggar perda bangunan dan perda Rt/Rw, Pemerintah Kota (Pemkot) hanya memberikan surat teguran dan tidak memberikan tindakan tegas kepada pemilik bangunan Toko Sembilan.

Editor :(KOMA)

Laporan :(Sis)

Loading...