Tolak Pembangunan PLTGU, Hikmi Maros Gelar Aksi Demo

oleh -165 views

MAROS, LINK1SULSEL.COM–Puluhan warga dan Pengurus Komisariat Himpunan Pemuda Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Maros Raya Kecamatan Bontoa menggelar aksi demonstrasi penolakan rencana pembangunan PLTGU di depan kantor Desa Ampekale dan di depan Kantor Camat Bontoa, Rabu (20/9/2017).

Dalam aksinya, warga meminta Kepala Desa Ampekale menghentikan proses pembangunan pembebasan lahan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) di Dusun Binasangkara, Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu, warga meminta dukungan dari pemerintah Desa Ampekale dan Camat Bontoa untuk ikut menolak rencana pembangunan PLTGU di Dusun Binasangkara, tersebut, ungkap Abustan Selaku Koordinator Lapangan.

Ketua Komisariat Himpunan Pemuda Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Maros Raya Kecamatan Bontoa, dalam orasinya menyayangkan sikap Kepala Desa Ampekale dan Camat Bontoa yang tidak berani mengambil sikap tegas mendukung penolakan PLTGU di Dusun Binasangkara.

“Harusnya pak Desa Ampekale berpihak pada masyarakat dalam menolak PLTGU di Dusun Binasangkara, karena ini berdampak buruk bagi keberlangsungan hidup masyarakat di Desa Ampekale, khususnya di Dusun Binasangkara”.

 

Lebih lanjut Aswar berjanji akan membangun konsolidasi besar-besaran dan kembali turun aksi dengan jumlah massa lebih besar apabila rencana pembangunan PLTGU di Kecamatan Bontoa masih tetap dilanjutkan.

Editor:(Moko)

Laporan:(DJ)

Loading...
Baca Juga :  DPC PKB Maros Buka Secara Resmi (Bacaleg)

Komentar ditutup.