Tutup Pelaksanaan PSBB, Pemkab Gowa Gelar Apel Gabungan

oleh -35 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Apel Gabungan dalam rangka penutupan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Senin (18/5).

Apel ini melibatkan personel Gabungan TNI Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan sejumlah relawan dari organisasi kepemudaan dan masyarakat.

Bupati Adnan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas dan relawan yang telah meluangkan waktu dan tenaga selama 14 hari masa pelaksanaan PSBB.

“Semua ini bisa berjalan sukses karena adanya kontribusi dari kita semuanya. Semuanya ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan yang ada karena adanya sumbangsih dari kita semua yang ada di sini,” ujar Bupati Adnan di hadapan para petugas dan relawan.

Walaupun demikian, orang nomor satu di Gowa ini berharap para petugas dan relawan untuk tetap membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini. Karena menurutnya pandemi Covid-19 ini belum bisa dipastikan kapan berakhir.

“Dengan berakhirnya PSBB ini bukan berarti kontribusi kita juga berakhir, akan tetapi saya berharap dan meminta kepada kita semua untuk tetap memberikan kontribusi, yakni dengan mengedukasi, meningkatkan kesadaran masyarakat dimulai dari diri kita, keluarga kita, tetangga kita, lingkungan kita, sahabat-sahabat kita untuk mengikuti himbauan Pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang relawan dari Pramuka Peduli Kwarcab Gowa, Muh Akbar mengaku senang bisa ikut berkontribusi dalam pelaksanaan PSBB di Kabupaten Gowa.

Akbar juga menilai bahwa Pelaksanaan PSBB Kabupaten Gowa sudah berjalan dengan baik. Karena menurutnya saat ini masyarakat sudah mulai makin sadar mengikuti protokol Kesehatan dan anjuran Pemerintah, seperti menggunakan masker, social distanching dan physical distanching.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Polres Gelar Lomba Hias Telur

“Kenapa Pramuka ikut andil dalam pelaksanaan PSBB ini, karena prinsip kami di Pramuka yaitu rela menolong dan tabah dan ikhlas dengan berlandaskan Dasa Dharma dan Tri Satya,” ujar Koordinator Pramuka Peduli Gowa ini. (*)

Loading...