Ungkap Kasus Narkoba, Polrestabes Gelar Press Release

oleh -154 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM- Kepolisian Resort Kota Besar Makassar menggelar Press Release yang di gelar di halaman Polrestabes Makassar. Press Release dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Dr. Endi Sutendi, S.Ik, S.H, M.H yang di damping Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Estetika, S.Ik.

Operasi yang dilakukan Satuan Narkoba Polrestabes Makassar selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 15 – 18 September 2017 berhasil menjaring beberapa tersangka baik pengedar maupun pengguna narkotika.

Tersangka sebanyak 15 orang dua diantaranya yaitu anak yang terbilang masih dibawah umur dan satu orang perempuan yang ditangkap bersama suaminya sebagai pengedar di masing – masing tempat. Dua anak yang tergolong masih di bawah umur ini digunakan sebagai kurir untuk mengedarkan obat – obatan terlarang tersebut.

Pada kegiatan Press Release tersebut di gelar beberapa barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka, berupa Ganja kering 1000gr/ 1 kg, dua saset plastic ukuran sedang seberat 35 gram, satu saset plastic ukuran kecil seberat 2 gram, dua saset plastic ukuran sedang seberat 100 gram, satu bungkus sabu – sabu sekitar 20 gram, satu alat timbang eletrik, saset kosong, 1 paket sabu, 130 BTR Somadril/PCC, 1297 BTR Tramadol, 756 BTR THD, 722 BTR Heximer/Trihexypenidyl, 11.365 Riclona, 5.000 BTR Hoxymer, 5.000 BTR Tramadol, satu set Bong, satu batang Pirex, Korek api gas bersama pipet, sumbu kompor sabu, dan saset bekas pakai.

Kapolrestabes Makassar mengatakan tersangka yang merupakan pengedar kebanyakan memakai anak di bawah umur untuk menjadi kurir agar lebih leluasa mengedarkan obat – obatan terlarang tersebut.

“Dengan penangkapan ini, kita sudah menyelamatkan generasi selanjutnya. Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri namun butuh bantuan dari masyarakat terlebih dalam hal pencegahan“, pungkas Kapolrestabes Makassar.(*)

Baca Juga :  Gandeng Koalisi Rakyat Menangkan DIAmi, Ini Langkah Startegis Relawan Rajawali
Loading...

Komentar ditutup.