Usai Gelar RDP, Andi Etti Kunjungi Jalan di Cempa Wajo

oleh -93 views

WAJO, LINK1SULSEL.COM– Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin mengunjungi kondisi jalan poros Wajo Bone, tepatnya di Cempa Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, Rabu (19/6/2019).

Kunjungan ini dilakukan Andi Etti untuk memastikan laporan Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Wilayah XIII terkait kondisi yang ada di Cempa seperti yang disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Sulsel, Senin (17/6/2019).

“Kami sudah menggelar RDP, dan pihak BBJN sudah memperlihatkan kepada kami desain konstruksi pembangunan jalan di Cempa. Kami hanya ingin memastikan kondisi yang disampaikan dalam RDP, baik oleh pihak BBJN maupun Pemda Wajo,” ujar Wakil Ketua PPP Sulsel ini.

Tak hanya itu, Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini juga meninjau beberapa tambang yang ada di sepanjang sungai Cenrana dan didampingi inspektur tambang.

“Kemarin waktu RDP, pihak BBJN menyinggung aktifitas tambang di sepanjang sungai yang merupakan salah satu faktor terjadinya abrasi sungai dan menyebabkan jalan rusak di poros Wajo-Bone, makanya Kami sengaja meminta inspektur tambang untuk turun bersama kami,” jelasnya.

Legislator Sulsel dari Dapil Soppeng-Wajo ini meminta kepada inspektur tambang untuk membuat laporan terkait aktifitas tambang, baik yang ilegal maupun yang legal.

“Setelah kunjungan ini, Saya akan minta inspektur tambang untuk melaporkan ke kami dampak dari aktifitas satu persatu perusahan tambang yang ada di sepanjang sungai cenrana,” ujarnya.

“Kalau memiliki izin, Saya minta inspektur melihat apakah eksplorasi yang dilakukan sudah sesuai dengan izin yang mereka dapatkan. Kalau tidak berizin kami akan meminta pemda Wajo untuk ditindaki (ditutup),” tegasnya.(**)

Loading...