Warga Tansere Dusun Kotine Desa Kawata, Luwu Timur, Gelar Sholat Idhul Fitri 1443 H / 2022 M

oleh -218 Dilihat

LUTIM, LINK1SULSEL.COM–Menggelar sholat Idhul Fitri 1443 Hijriah / 2022 Masehi, bertempat di Masjid Tansere Desa Kawata Luwu Timur Senin (2/05/2022).

Kegiatan rutin tahunan sempat terhenti karena pandemi Covid-19, hal ini merupakan turut sertaan para tokoh agama dan pemuda dusun kotine menyediakan tempat bagi umat Islam untuk melaksanakan sholat Idul Fitri sebagai bentuk kemanunggalan dengan warga.

Dimana selama dua tahun berturut-turut di masa pandemi Covid -19 tidak dilaksanakan diruang terbuka atau lapangan karena mengikuti anjuran pemerintah.

Yang dimana Imam Masjid, Sainuddin menyampaikan tata cara pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 H, dan selaku pembawa acara dibawakan oleh Fuad, adapun kata sambutan dari Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman S.Pd, yang akan dibawakan oleh saudara Herman, serta para pemuda desa sebagai panitia, dan kegiatan sholat Idhul Fitri diikuti masyarakat sekitar desa Kawata.

Ustad Darwis Mappacesang Pacimery dalam khotbahnya menjelaskan, “dengan berakhirnya bulan suci ramadhan maka kita rayakan dalam hari kebesaran agama Islam yaitu hari Idul Fitri maka dengan kesucian ibadah dalam bulan ramadhan umat islam wajib merayakan dengan cara menjalin silaturahmi antar sesama dan makna barbaik sangka, sabar dan ikhlas, Jelasnya.

Ustad Darwis Mappacesang Pacimery, sekaligus menjadi imam sholat Idhul Fitri 1443 H,/2022 M. Dimana sholat Idhul fitri berjalan dengan hening dan lancar.

Loading...