Water Treatment Brimob Sulsel Dapat Apreaiasi Dari Bupati Bantaeng

oleh -24 views

Pasca banjir bandang di Kabupaten Bataeng beberapa hari yang lalu, membuat sebagian besar desa – desa mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

BANTAENG, LINK1SULSEL.COM–Demi Bhakti Brimob Untuk Masyarakat Satbrimob Polda Sulsel melalui Kendaraan Water Treatment yang dikomandoi Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyasar setiap pelosok desa untuk menyalurkan air bersih untuk para warga yang terdampak banjir bandang

Kali ini Jumat ( 19/06/2020 ) Bupati Bantaeng DR. H. Ilham Syah Azikin, M. Si didampingi Danyon A Pelopor AKBP Darminto meninjau langsung Kendaraan Water Treatment yang berolkasi di Kelurahan Bonto Rita Kecamatan Bissapu Kab. Bantaeng.

Bupati Bantaeng mewakili masyarakat mengucapkan terima kasihnya kepada Satbrimob Polda Sulsel yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga yang terdampak banjir dan kesulitan air bersih saat ini.

” Ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak Kepolisian, ini sangat membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan air bersih. ” ujarnya.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto yang ditemui dilokasi mengungkapkan Sulitnya pasokan air bersih akibat lumpur yang masuk di sumur warga, ditambah pipa yang sebagian putus serta perabot rumah tangga seperti kompor dan tabung gas yang tergenang air menjadi penyebab warga tidak bebas beraktivitas. Pihaknya telah melakukan Berbagai macam kegiatan dalam membantu korban bencana banjir di Kabupateng Bantaeng.

” Termasuk pembagian air bersih dengan menggunakan kendaraan Water Treatment sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat yang sedang ditimpa bencana banjir bandang.” Ucap Darminto

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis yang ditemui terpisah menjelaskan, water treatment ini bisa mengolah air hingga bersih dan siap untuk digunakan. Baik dikonsumsi maupun digunakan untuk sekedar bersih-bersih. Water treatment itu bisa memproduksi air sebanyak tiga kubik per jam

Baca Juga :  Terkait Pembatalan Haji 2020, Ini Penjelasan Kakanwil Kemenag Sulsel

Muhammad Anis berharap “semoga dengan adanya water treatment bisa membantu suplay air khususnya pada warga sekitar yang terdampak ini merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.”

Loading...