Wujud Nyata Sinergitas TNI Polri, Donor Darah Peringati HUT TNI Ke-75

oleh -18 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Aksi sosial donor darah anggota Brimob Batalyon A Pelopor turut memeriahkan peringatan HUT Ke-75 Tentara Nasional Indonesia di Makodam XIV Hasanuddin, Selasa (22/09/2020) pagi.

“Aksi sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Kodam XIV Hasanuddin dengan menggandeng PMI Kota Makassar, diikuti oleh prajurit TNI Polri di Kota Makassar.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto membenarkan bahwa pagi ini pihaknya ikut berpartisipasi dalam aksi sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Tentara Nasional Indonesia,

Dan itu merupakan salah satu wujud kepedulian dan bhakti Brimob kepada masyarakat dengan menunjukkan Sinergitas TNI-Polri di Kota Makassar.

“Ya benar, tadi pagi ada sekitar 15 personil Brimob Batalyon A Pelopor yang yang dipimpin Bripka Abdul Halim, ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75, Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dan bhakti brimob untuk masyarakat serta dalam bingkai Sinergitas TNI Polri,” kata AKBP Darminto.

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari komitmen kami TNI Polri untuk bergerak dalam hal kemanusiaan apalagi kegiatan ini merupakan salah satu dari program Korbrimob Polri yaitu Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, membantu PMI dalam menyediakan stok darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ucap Darminto.

“Darminto berharap semoga dari hasil donor darah hari ini darah yang sudah terkumpul dapat berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan, Karena setetes darah kita sangat bermanfaat buat mereka yang sedang membutuhkan.

Sementara itu Komandan Satuan Brimib Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis saat ditemui mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini merupakan salah satu wujud bhakti brimob untuk masyarakat khususnya dari Satbrimob Polda Sulsel, sekaligus meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dalam membantu ketersediaan darah di PMI,   khususnya di wilayah Kota Makassar.

Baca Juga :  GAM Gelar Aksi Unjuk Rasa, Ini Tuntutan Kepada Kapolda Baru

“Lanjut, dengan adanya kegiatan donor darah ini secara tidak langsung kita dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain,”.Tuturnya(*6)

Loading...