Wujudkan Pribadi bertaqwa, Brimob Batalyon A Pelopor mengisi Bulan suci Ramadhan dengan Tadarrus Alquran

oleh -5 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan, Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel rutin melaksanakan kegiatan keagamaan berupa tadarus Al Qur’an khususnya bagi anggota yang beragama muslim. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Qalbi Mako Batalyon A Pelopor, Rabu (14/04/2021).

“Kegiatan ini dilaksanakan 2 kali dalam sehari yaitu setelah Setelah Shalat Dhuhur dan setelah shalat Tarwih, sehingga dengan membaca, memahami, dan mengamalkan kandungan Al Qur’an dapat membawa rahmat dan berkah bagi setiap orang yang mengamalkannya.

Kegiatan keagamaan ini bertujuan selain sebagai amaliyah ramadhan, juga dimaksudkan untuk menggalakkan gemar membaca Al Qur’an, khususnya dikalangan umat muslim di Batalyon A Pelopor, sehingga dengan membaca, memahami, dan mengamalkan kandungan Al Qur’an dapat membawa rahmat dan berkah bagi setiap orang yang mengamalkannya,” Kata Danyon Danyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos.

“Kegiatan fisik sengaja kita kurangi sesuai petunjuk dari Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS, S.I.K.,M.Si dengan maksud tujuan agar personel yang melaksanakan ibadah puasa ini bisa maksimal dalam menjalankan ibadahnya,” Lanjut Danyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos

Darminto menyebutkan Walaupun kegiatan Tadarus dilakukan dengan memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid 19 seperti pesertanya dibatasi (social distancing), menjaga jarak (physical distancing) dan menggunakan masker, kegiatan ini tetap berjalan dengan khusyuk dan baik.

“Kegiatan sholat dhuhur dan tadarus Al-quran bersama ini sangat bermanfaat bagi kita, selain mempertebal keimanan kita, kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk doa bersama agar pandemi virus Covid-19 juga cepet berakhir,” ujar Darminto.

Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, Kegiatan Tadarus selain dilaksanakan dimasjid Nurul Qalbi Kegiatan serupa juga dilaksanakan ditiap – tiap kompi, ada yang di Aula Kompi, Ruangan Danki dan di tempat – tempat lainnya. “ Tutup Daminto

Baca Juga :  Masuki Musim Hujan, Iqbal Suhaeb Instruksikan Tanggap Banjir

“Dikonfimasi secara terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhamad Anis PS,S.I.K.,M.Si bahwa kegiatan tersebut hal yang positif untuk menanamkan jiwa spiritual yang mendekatkan diri kita semua kepada Allah SWT.

Kombes Pol Muhammad Anis berharap kepada seluruh anggota untuk dapat menjaga dan saling menghormati antar umat beragama agar Brimob dapat menjadi contoh untuk masyarakat, meskipun berbeda-beda agama Brimob tetap bisa kompak dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Menurut Muhammad Anis bahwa kegiatan tadarus ini dikandung makna agar anggota yang beragama Islam lebih mencintai kitab suci Al-Qur’an dan sekaligus mengamalkannya. Menurutnya, membaca Al-Qur’an adalah salah satu wujud kita, sebagai hamba Allah mencintai Allah.(*)

Loading...