Wujudkan Zona Integritas, Lapas Narkotika Kelas IIa Sungguminasa Bangun Sinergitas

oleh -16 views

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIa Sungguminasa, H. Sinardi bersama Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) Lapas Narkotika Sungguminasa Ikuti Kegiatan Penguatan dan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas menuju (ZI) WBK/WBBM oleh Tim Pendamping dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Kamis (14/08/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang kerja Kalapas ini merupakan kegiatan arahan, bimbingan dan pendampingan dalam rangka upaya mendorong jajaran Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Sungguminasa mewujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam arahannya Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Narkotika Sungguminasa yang juga menjabat sebagai Ketua Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Lapas Narkotika Sungguminasa, Sinardi mengatakan komitmen dari seluruh pegawai luar biasa penting dalam mewujudkan Pembangunan ZI WBK/WBBM, harus ditanamkan kepada seluruh jajaran dalam pelaksanaan budaya pelayanan prima ke pada masyarakat sehingga Public Trust bisa tumbuh baik dengan sendirinya.

“Respon cepat, tepat dan tuntas juga harus di lakukan apabila adanya pengaduan dari masyarakat, hal itu menjadi bahan evaluasi dan masukan kita untuk kemajuan organisasi sehingga Public Trust bisa tercipta.” tegas Sinardi.

Senada dengan hal tersebut, Dedi Ardianto selaku ketua Tim Pendamping dalam pemaparannya mengungkapkan dengan adanya komitmen yang kuat maka segala tantangan bisa dilewati.

“Kita melakukan Evaluasi untuk melihat telah sejauh mana komitmen dari Satker yang di usulkan WBK/WBBM dalam melakukan perubahan. Ada beberapa hal yang menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan WBK/WBBM yaitu komitmen yang kuat, budaya pelayanan prima, tim yang solid, harus keluar zona nyaman, sosialisasi secara Masif, pengaduan sebagai dasar perbaikan, dukungan pimpinan dan Stakeholder serta dukungan anggaran” jelas Dedi.

Baca Juga :  Kapolres Gowa : Selamat Hari Guru Dan Tingkatkan Prestasi Dalam Mewujudkan SDM

Setelah penguatan tersebut kegiatan di lanjutkan dengan Verifikasi dan evaluasi berkas dan dokumen rekomendasi Tim Penilai Internal (TPI) . Pada pelaksanaan verifikasi berkas, Tim Pendamping memberikan Apresiasi atas kesungguhan Lapas Narkotika Sungguminasa dalam berkomitmen membangun ZI WBK/WBBM, Hal itu terpresentasikan pada data dukung yang telah dipenuhi dengan baik.

Loading...